Jangan Menjadi Bodoh Karena Seseorang Yang Belum Tentu Berjodoh

Jakarta, Perpek Media – Suatu anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa jika kita masih memiliki perasaan, terutama soal rasa suka kepada lawan jenis, karena hal itu sifat manusiawi bagi kita yang tidak dapat kita pungkiri dan kita tolak dalam kehidupan ini sebagai suatu kesempurnaan hidup.

Bersyukur kepada tuhan sang pemilik segalanya, bila kita masih diberi kesempatan untuk berpikir, untuk menilai dan merasakan, tentang cinta yang benar-benar baik untuk kita yang tidak membawa pada jalan kesesatan yang mengantarkan pada dosa.

Karena sebaik-baik cinta diantara lawan jenis adalah yang selalu mendukung pada jalan positif, yang menjadikan pribadi kita lebih kuat dari kekuatan manapun untuk merubah dari yang buruk menjadi pribadi yang baik.

Dalam memahami cinta dalam hidup, kau tidak harus jatuh cinta malainkan membangun cinta. Karena Dekat dengan siapapun dan sebaik apapun orang tersebut, jangan pernah merasa bahwa dia adalah jodohmu, karena itu adalah hakikat engkau akan jatuh jika belum ada akad yang mengikat hubungan secara sah.

Kita jangan pernah menjadi bodoh, menilai seseorang yang tengah kita sukai, seseorang yang tengah dekat dengan kita adalah jodoh kita. Jangan hanya karena rasa nyaman, karena sebuah perhatian dan sebuah kedekatan yang cukup intens lalu kau merasa bahwa dia adalah jodoh mu. Ingat, sebelum ada akad yang mengikat dia bukanlah hak mu, dia bukanlah milikmu.

Jangan sampai terbutakan oleh cinta, karena yang baik dan dekat denganmu belum tentu bisa berjodoh denganmu. Jangan hanya karena merasa saling mengerti dan punya banyak kecocokan lantas kau kan berpikir dan merasa bahwa dia adalah jodohmu.

Ingat sedekat apapun saat ini, belum tentu pada akhirnya akan berjodoh. Kalau pun harus berjuang, saling mengenal lebih dalam jangan sampai kau terlalu mendalami hubungan mu, karena pada akhirnya kalau tidak berjodoh hanya akan menjadi luka di hati.

Ayoo bangun cinta, bukan jatuh cinta, berdekatanlah selayaknya berteman, sebab jika ada ikatan hubungan akan mudah bagimu untuk merasa ingin memilikinya. Berusahalah untuk menjalin hubungan pertemanan saja, bahkan sedekat apapun hubunganmu saat ini, sekalipun ada niatan ingin menikah cobalah menganggap bahwa hubungan mu hanyalah sebuah pertemanan.

Sebab, jika ada ikatan, kau akan merasa terikat, kau akan merasa dia adalah milik mu. Jika ada ikatan keinginan-keinginan akan masa depan bersama akan semakin tinggi, hingga bisa membuat kau lupa diri bahwa pada akhirnya belum tentu bisa bersama meski sudah berhubungan lama.

Orang-orang yang terikat dalam sebuah hubungan sebelum akad cenderung sering melakukan kebodohan-kebodohan yang penuh dosa. Seperti ketika dalam sebuah hubungan khusus sebelum akad, kemungkinan-kemungkin melakukan dosa kecil bersama, sangatlah bisa terjadi.

Oleh arena kelalaian-kelalaian kecil yang dilupakan, bisa berpotensi seperti membujuk diri melakukan maksiat yang bisa menjadi dosa besar seumur hidup.
Ingatlah, bahwa kesalahan yang kamu lakukan dengan seseorang yang dekat denganmu saat ini, bisa mempengaruhi masa depanmu.

Apapun yang kamu lakukan saat ini bersama orang yang kamu rasa paling baik dan paling mengerti soal dirimu, akan mempengaruhi masa depanmu.
Tentu saja jika yang kamu lakukan saat ini adalah hal baik yang tidak merugikan siapapun, kelak kebaikan juga akan datang padamu.

Begitu juga sebaliknya, keburukan dan kesalahan yang kamu lakukan saat ini sedikit banyak akan mempengaruhi masa depanmu. Semoga kita sama-sama bijak dalam membangun sebuah hubungan, demi kebaikan masa depan yang indah.

*Artikel ini dilansir dari bisaapa.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *