Cegah Covid-19, RW 06 Semper Timur Ditetapkan Sebagai Kampung Tangguh Jaya

Jakarta, Perpek Media – Kelurahan Semper Timur RW 06 ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Jaya yang akan berkolaborasi dengan semua unsur untuk melakukan berbagai langkah penanganan COVID-19. Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo menuturkan, nuansa kebersamaan di lingkungan RW 06 sangat terasa dan warga setempat telah berkomitmen untuk ikut mencegah penyebaran COVID-19.

“Seperti pemberian bantuan untuk rumah tangga yang ada kasus positif, woro-woro saling mengingatkan untuk tetap memakai masker saat keluar rumah, pembagian masker, rapat koordinasi, pemasangan spanduk, dan lain-lain. Warga setempat sangat mendukung pembentukan Kampung Tangguh Jaya di lingkungannya,” jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (17/02/2021).

Untuk mewujudkan Kampung Tangguh Jaya dibutuhkan jalinan sinergi yang kuat dengan Polsek, Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Puskesmas, pengurus RT/RW, FKDM, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lain-lain. “Kolaborasi yang sudah terjalin ini harus semakin ditingkatkan untuk bersama-sama melawan ancaman COVID-19,” tegas Cahyo.

Menurutnya, pembentukan Kampung Tangguh Jaya RW 06 Semper Timur akan menunjukkan bahwa hanya dengan kolaborasi segenap elemen dan potensi masyarakat akan menjadi kekuatan dalam perang melawan COVID-19. “Semoga nantinya keberhasilan Kampung Tangguh Jaya RW 06 akan menginspirasi RW lainnya di Kelurahan Semper Timur maupun di wilayah lain agar lebih bersemangat dan kompak bersinergi dalam menghadapi COVID-19,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Pandemi belum berakhir semuanya harus tetap waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan,” pesan Lurah. ( M. Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *