Sesi Wawancara Bersama Kodim 0318/Natuna Membahas Program TMMD ke 110

Natuna, Perpek Media – sabtu 20/02/2021, Rakyatmerdekanews.com dan dnewsradio.com melakukan sesi wawancara bersama Komandan Distrik Militer ( Kodim ) 0318/ Natuna : Letkol Arm Asep Ridwan, SH.M,Han membahas program TMMD Natuna yang ke 110.

Pada kesempatan tersebut Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han menyampaikan kepada redaksi Rakyatmerdekanews.com dan dnewsradio.com bahwa program TMMD Natuna yang ke 110 kali ini memiliki sasaran diantaranya pembangunan Infrastruktur jalan sejauh 2 KM selebar 9 M hal ini dilakukan di Desa atau Dusun Sebayar, Kecamatan Bunguran Timur , Kabupaten Natuna.

Lanjut beliau adapun “sasaran – sasaran non fisik lainnya dimana Distrik Militer ( Kodim ) 0318 / Natuna, memiliki program terdiri dari 10 sasaran yang berasal dari OPD Kabupaten Natuna dan 4 Sasaran yang berasal dari lembaga lembaga vertikal, selain itu kami berupaya mendorong pada tahun ini Geopark Natuna keinginan harapan kami agar diakui oleh UNESCO Global Geopark, Saat ditanyakan target berapa lama pada sasaran yang sudah diprogram kan sebelumnya, Distrik Militer ( Kodim ) 0318 / Natuna Letkol Arm Asep ,SH .Han pun menjawab bahwa jajaran nya sudah ditarget dari pusat dengan waktu pengerjaan 30 hari , kami rencana dari 2 Maret sampai dengan 31 Maret 2021 .

Selanjutnya beliau menyampaikan namun kami mengambil langkah. – langkah antisipatif agar sasaran target tepat waktu ,pada kesempatan ini jajaran nya sudah mengambil antisipasi 15 hari kebelakang akhir artinya ditanggal 17 February 2021 yang lalu hari Rabu kami sudah membukanya.

Komandan Distrik Militer ( Kodim ) 0318/ Natuna juga menjelaskan perihal Mayoritas penduduk Natuna dengan mata pencaharian apa saja serta beliau juga menyampaikan dengan jumlah penduduknya yang ada di kepulauan tersebut ,pada dasarnya dengan luas lautan yang mendominasi bahwa rata – rata masyarakat yang ada di kepulauan Natuna memiliki mata pencaharian adalah Nelayan memang hasil ikan di Natuna ini sangat luar biasa dan pada saat musim musim yang tidak memungkinkan penduduk turun melaut adalah sebagai petani dan disini kebanyakan petani – petani cengkeh dengan total jumlah penduduk nya pada tahun 2020 sebanyak 81.952 jiwa untuk geografis nya sendiri adalah daerah kepulauan sehingga antar pulau ini dihubungkan dengan. laut dan perlu dijelaskan bahwasanya luas di kabupaten Natuna ini daratnya hanya 1 % dan 99 %. adalah lautan , didaratan sendiri bervariasi pegunungan dan juga dataran terbukan serta yang perlu digarisbawahi pada kesempatan kali ini daerah ini didominasi oleh perbukitan perbukitan .

Komandan Distrik Militer ( Kodim ) 0318/ Natuna : Letkol Arm Asep Ridwan, SH.M,Han menyampaikan kepada Rakyatmerdekanews.com dan para pendengar dnewsradio.com bahwa program TMMD ini belum di buka.

saat ini sambung beliau kami baru lakukan dengan pra TMMD yang sudah kami buka pada hari Rabu yang lalu tepat tanggal 17 Februari 2021 ,oleh kepala staf KOREM 033 Wira Pratama, Kodam I Bukit Barisan yang beliau nya berkedudukan di Tanjung Pinang.

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *