Jakarta Bermasker Dan Kampung Tangguh Efektif Turunkan Covid-19

Jakarta, Perpek Media – Unsur 3 Pilar Kelurahan Duri Kepa bersama Karang Taruna (Katar) Duri Kepa, melakukan rapat koordinasi terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di wilayah Jakarta, khususnya di Kelurahan Duri Kepa.

Rapat ini diikuti sejumlah pihak terkait yakni Bhabinsa, Bimas, Kapospol Subsektor Duri Kepa, Kasatga Pol Duri Kepa, hingga para pimpinan wilayah di Jalan Palem Raya RW 07.

“Pembentukan Kampung Tangguh di lingkungan warga RW 07 menjadi wadah untuk saling membantu dan melengkapi dalam penanganan Covid-19” tegas Kapospol Subsektor Duri Kepa Iptu Trisno Yuwono, Rabu (24/02/2021)

Setiap peristiwa pasti akan ada hikmahnya seperti yang terjadi saat ini dimana tetangga satu dan lainnya saling peduli, menguatkan dan membantu untuk meringankan beban kebutuhan warga yang terdampak Covid-19

“Kepada RT dan RW di Kelurahan Duri kepa agar lebih gencar lagi menghimbau kepada warganya memakai masker dan kegiatan pesta pernikahan serta pasar yg kurangnya pembeli sadar diri menggunakan masker” himbau Iptu Trisno.

Sementara itu, Peltu Ampa Uleng selaku Bhabinsa Duri Kepa Ia berharap kasus aktif Covid-19 di wilayah Duri Kepa semakin menurun. Ia menekankan, agar seluruh stakeholder tetap bersemangat melawan Covid-19 dengan berpedoman pada 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi aktivitas dan menjauhi kerumunan.

“Semoga pandemi segera berakhir dan kembali menjalani kehidupan normal seperti biasanya,” ujarnya

Maswani selaku RW 07 Duri Kepa menuturkan Kampung Tangguh ini adalah inovasi yang telah diciptakan Pemerintah untuk menciptakan Satuan terkecil berbasis partisipasi masyarakat yang mampu bergotong-royong dalam penanganan Covid-19.

“Dengan adanya Kampung tangguh dalam pelaksanaan PPKM Mikro ini warga RW 07 Kelurahan Duri Kepa dapat menerima dan mendukung untuk pelaksanaan Program terbaru Pemerintah, Semoga dengan adanya kebijakan-kebijakan Pemerintah ini membawa dampak Positif bagi Masyarakat dan Pandemi di Indonesia semakin membaik dan Penyebaran Virus Covid-19 segera berakhir” harap Maswani

(Dedi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *