Tinjau Vaksinasi Covid-19 Lansia, Wali Kota Jakarta Utara Pastikan Antrean Terkendali

Jakarta, Perpek Media – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meninjau vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bagi warga lanjut usia (lansia) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pademangan, Pademangan, Rabu (24/2). Peninjauan guna memastikan antrean vaksinasi terkendali sehingga dapat menghindari terjadinya kerumunan.

“Hari ini saya meninjau vaksinasi lansia di RSUD Pademangan. Memastikan vaksinasi ini terkendali dengan baik,” kata Ali saat ditemui di RSUD Pademangan, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (24/2).

Guna mengendalikan antrean saat proses vaksinasi, dipastikannya kerja sama antara pemerintah melalui camat, lurah dan direktur RSUD Pademangan telah dilakukan. Salah satu upayanya yaitu menyosialisasikan agar calon peserta vaksinasi yang telah mendaftar melalui sistem daring menginformasikan kepada pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

“Memang untuk di tahap awal ini kebanyakan warga masih mendaftar manual. Ditambah ada juga yang mendaftar secara online (daring). Ini terus kita evaluasi dengan bekerjasama lintas instasi sehingga tidak ‘bertabrakan’ saat proses antreean,” tegasnya.

Penanggungjawab Vaksinasi Lansia Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pademangan dr. Santhy Payung mengerangkan, pihaknya ditargetkan untuk memvaksin sekitar 80 warga lansia setiap harinya. Dipastikan warga lansia tidak mengalami keluhan pasca menjalani vaksinasi.

“Proses vaksinasinya sama, ada pendaftaran, skrining, proses vaksinasi, dan observasi. Mereka yang telah divaksin dosis pertama akan kembali lagi 28 hari kemudian untuk mendapatkan vaksin dosis kedua,” tutupnya. (*/Antoni)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *