Bulan Rajab! Posko Yatim Adakan Zikir, Do’a Bersama Dan Santunan Anak Yatim

Makassar, Perpek Media – Bertepatan dengan tanggal 14 Rajab (Jumat kedua di bulan Rajab), Posko Yatim mengadakan acara Zikir, Doa Bersama, Tausiyah dan Santunan kepada anak-anak yatim dhuafa di TPQ ( Taman Pendidikan Al Qur’an) Nur Rahmat, Jl Borong Jambu lr 7 no 31 Kota Makasar, Sulawesi Barat.

Kegiatan yang berlangsung di waktu Ba’da Shalat Asar pada Jumat 26 Feruari 2021. Karena masih suasana masa Pandemi, sehingga yang hadir dibatasi dan Posko Yatim menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Syarli (Syarifuddin Liwang) ketua Posko Yatim, yang juga ketua ASPOPENI( Asosiasi Alumni Pondok Pesantren Se Indonesia) dan Da’i IDMI mengatakan
“Anak Yatim harus optimis dalam menjalani hidup ini bagaimanapun beratnya kehidupan, karena Allah Subhana wataala tidak pernah menzalimi hamba-Nya” ujar Syarli dalam tausyiah singkatnya.

“Dan sejarah telah mencatat bahwa manusia yang terbaik dunia akhirat yaitu Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam adalah anak Yatim piatu, ulama-ulama besar seperti Imam Syafi’i, Imam Bukhari, Imam Ibnu Hajar Asqalani, Imam Al Ghazali dan lain-laini mereka adalah anak-anak Yatim, tetapi bisa menjadi orang terbaik sepanjang zaman, ini yang kalian perlu jadikan inspirasi dan motivasi hidup supaya bisa optimis dalam hidup ini” lanjutnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian uang saku dan nasi kotak, serta ditutup dengan foto bersama. (Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *