Taman Wisata Alifstone Cocok Untuk Spot Foto

Natuna, Perpek Media – Taman wisata Alifstone Park Merupakan hamparan bebatuan yang besar yang berada di pesisir pantai yang terletak di Tanjung Sulai Rt 01 Rw 03, Desa sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna dengan jarak kurang lebih  7,5 Km dari Kota Ranai, di Tempuh 15-20 menit dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Dimana Taman wisata Alifstone Park menyajikan pemandangan batu-batuan purba berukuran besar yang terbentuk dari susunan bebatuan di pesisir pantai dan diperkirakan  umur Batu sekitar 125 juta tahun yang lalu.

Dengan Hamparan batu yang unik dan menarik Alifstone Park cocok untuk di jadikan spot foto, salah satu spotnya adalah Batu Alif yaitu salah satu batu yang berdiri tegak diatas batu-batu yang lain seperti huruf hijaiyah yaitu Alif.

Hal itu disampaikan Cherman (36 th) penjaga di Taman Wisata Alifstone Park kepada Babinsa Desa Sepempang,  Kecamatan Bunguran Timur Sertu Agung Sucianto, saat melakukan komunikasi sosial di lokasi wisata tersebut, Minggu 28 Februari 2021.

Lebih lanjut Cherman mengatakan bahwa untuk memasuki lokasi Taman Wisata Alifestone dari sela2 batu besar selebar sekitar 1 meter dan panjang +-10 meter. Objek itu di kelola pada tahun 2008 oleh pemiliknya bernama Both Sudargo dengan luas lahan berukuran kurang lebih 3 HA.

Sertu Agung Sucianto dalam kesempatan tersebut juga berharap agar potensi wisata di Natuna harus dirawat dengan baik agar para wisatawan baik lokal dan internasional tertarik untuk menikmati indahnya Natuna.

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *