Babinsa Berkunjung Ke Pengurus Sanggar Seni Tegul Kawah Di Desa Ceruk

Natuna, Perpek Media – Pengurus desa Ceruk Babinsa desa Ceruk Personil Koramil 01/Ranai melaksanakan giat Komsos dengan Bpk Yusiadi dan Bpk M Zaid Pengurus Sanggar Seni Tegul Kawah warga desa Ceruk Kec. Bunguran Timur Laut, Rabu (3/03/2021).

Maksud dan tujuan Babinsa desa Ceruk melaksanakan giat komsos dengan Bpk Yusniadi dan Bpk M Zaid Pengurus Sanggar Seni Tegul Kawah yang berdiri pada Tahun 2012 adalah agar dapat lebih banyak mengenal lebih jauh tentang sanggar Tegur Kawah.

Bpk Yusniadi selaku ketua sanggar Tegul Kawah  mengatakan bahwa Sanggar Teguh Kawah pernah mendapat bantuan dana dari pemprov Rp 22 juta, yang mana dana tersebut dipergunakan untuk keperluan perlengkapan dan kostum. Dan Sanggar Tegul Kawah juga mendapat bantuan dari desa sebanyak 5 jt tiap tahunnya bersumber dari dana ADD desa Ceruk.

Babinsa mengajak pengurus Sanggar Tegul Kawah agar tetap dibina dan mengajak kaum Muda-mudi untuk ikut melestarikan budaya kita budaya Melayu agar tidak terlupakan.

Selama masa pandemi Covid 19 ini, latihan terhenti karena mengikuti protokol kesehatan.
harapan dari Bpk Yusniadi selaku ketua sanggar berharap semoga masa Pandemi Covid-19 cepat berlalu dan Sanggar Tegul Kawah ini aktif kembali, dan semoga Pemerintah mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat yang masih mau melestarikan Budaya Melayu khususnya lewat kesenian Melayu.

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *