Sosialisasi Geopark Natuna di SMKN I Bunguran Timur Laut

Natuna, Perpek Media – Kegiatan Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh Koramil 01/Ranai Dim 0318/Natuna melaksanakan Giat Sosialisasi GEOPARK NATUNA di SMKN I Bunguran Timur Laut dalam Rangka mensukseskan program TMMD ke – 110 KODIM 0318/NATUNA, Rabu (10/03/2021).

Tujuan dari acara ini ialah Menyampaikan kepada para siswa tentang kegiatan TMMD ke 110 yang di selenggarakan oleh Kodim 0318/Natuna,agar para siswa mengerti apa yang di maksud dengan TMMD dan apa tujuannya TMMD,sehingga para siswa tidak asing lagi dengan yang namanya TMMD dan apa2 saja programnya.

Turut hadir dalam kegiatan: Ibu mulyanda S.Pd (Kepala Sekolah SMK NEGERI I BUNGURAN TIMUR LAUT), Bpk Febra Yulisma S.Pd (Guru tehnik Otomotif), Siswa/Siswi SMKN I BTL berjumlah (20 Orang).

Babinsa juga menyampaikan kegiatan2 yang di lakukan dalam TMMD baik kegiatan Fisik dan non Fisik,kegiatan fisiknya yaitu pembuatan jalan baru/jalan penghubung dari Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu kec.Bunguran Timur sampai Desa Selemam kec.Bunguran Timur Laut dengan jarak 2000 M dan lebar 9 M kemudian kegiatan non fisik salah satunya Sosialisasi GEOPARK Natuna oleh para Babinsa kepada Anak2 Siswa SMP dan SMA/SMK se- kab.Natuna.

Babinsa juga menyampaikan tentang tujuan Geopark yaitu: Melawan kerusakan alam,Transformasi Ekstraktif ke Konservatif, Pengkayaan Intelektual Bangsa melalui edukasi non formal dan semi formal, Membangun ekonomi kerakyatan, Melakukan Revolusi mental Bangsa. Selain itu Babinsa juga menyampaikan kepada siswa tentang tempat2 Geosite yang masuk dalam Geopark Nasional yang harus di jaga dan di lestarikan.

Untuk itu Babinsa mengajak para siswa untuk senantiasa menjaga kelestarian dan keaslian lokasi Geopark dengan cara seperti tidak membuang sampah sembarangan, menebang pohon lindung, menghancurkan bebatuan, menangkap/memburu satwa liar terutama primata endemik Natuna, tidak mencemari air laut, dan menjaga kelestarian budaya asli daerah.

Harapan Babinsa dengan adanya sosialisasi ini para siswa selaku generasi muda agar lebih peduli lagi terhadap bumi dan alam sekitar terutama keragaman geologi, hayati dan Budaya, sehingga kedepanya Geopark Natuna diakui oleh dunia internasional dan di nobatkan sebagai “UNESCO GLOBAL GEOPARK”

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *