54,5 % Pembangunan Sudah Berjalan Di TMMD Ke 110 Kodim Natuna

Natuna, Perpek Media – Program TMMD ke-110 Kodim 0318/Natuna Tahun 2021 masih terus dilaksanakan hingga 31 Maret mendatang. Tim satgas TMMD pun masih terus bersemangat dalam melaksanakan sejumlah program tersebut.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Letda Inf Adi Sofyan mengatakan bahwa kegiatan diawali mulai dari pukul 04.30 WIB. Para personil bangun kemudian ibadah dan bersih-bersih serta sarapan.

”Kemudian doa dan apel bagi pukul 06.30 WIB. Setelah itu kami baru menuju ke sasaran fisik program TMMD ini,” katanya.

Dia menjelaskan, hingga kini tim satgas masih fokus pada penyelesaian sasaran fisik yakni pembukaan jalan baru yang menghubungan Dusun Sebayar menuju Desa Selemam.

”Dengan panjang 2000 meter dan lebar sembilan meter. Kita sehari-hari bekerja dalam pembuatan drainase,” jelasnya.

Lebih lanjut, Adi mengungkapkan bahwa beberapa hari terakhir cuaca hujan. Kondisi tersebut pun memberikan dampak pada pelaksanaan TMMD khususnya pada sasaran fisik.

”Ketika curah hujan cukup tinggi, kendaraan apapun tidak bisa masuk ke lokasi sasaran fisik. Sehingga kami harus berjalan dari titik bongkar menuju ke sasaran. Untuk jaraknya sekitar satu kilometer,” ungkapnya.

Tambah dia, untuk sasaran fisik dan non fisik program TMMD hingga kini sudah berjalan sekitar 54,5 persen.

”Untuk sasaran non fisik, kami menggelar berbagai sosialisasi. Salah satunya yakni tentang Geopark Natuna untuk menuju Unesco Global Geopark. Sosialisasi ini kami gelar ke sekolah-sekolah,” imbuhnya.

Adi pun berharap agar seluruh program TMMD ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat Kabupaten Natuna.

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *