PKK Jakut Berbagi Sarapan Gratis Dengan Warga Pademangan

Jakarta, Perpek Media – Kegiatan berbagi sarapan yang digerakan jajaran Pokja I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara setiap Jumat pagi merambah ke wilayah Kecamatan Pademangan. Sebanyak 50 box sarapan dengan menu nasi uduk dan lauknya dibagikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

“Sebelumnya dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tanjung Priok. Hari ini, kita keliling wilayah Kecamatan Pademangan untuk membagikan sarapan gratis dengan sasaran utamanya adalah lansia, dhuafa dan pengumpul sampah,” terang Wakil Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Leni saat dikonfirmasi, Jumat (12/3).

Tim kegiatan berbagi sarapan turun langsung ke sejumlah lokasi dengan menerapkan protokol kesehatan. “Ada 8 orang yang turun untuk membagikan sarapan pagi. Tadi juga dibantu oleh pengelola RPTRA Pademangan Barat dan kader dasawisma. Alhamdulillah, proses pembagian sarapannya lancar dan tepat sasaran,” ujarnya.

Selain mengajarkan peduli terhadap sesama, kegiatan sosial berbagi sarapan ini juga menjadi sarana edukasi mengenai pentingnya sarapan di setiap hari. “Sebelum beraktivitas agar kondisi tubuh siap untuk melakukan pekerjaan maka diperlukan asupan makanan dan minuman yang dikemas dalam menu sarapan pagi,” tutur Leni.

Dalam kesempatan itu pula, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader PKK dan pihak lainnya yang telah berpartisipasi menyumbangkan rezekinya untuk mendukung kegiatan berbagi sarapan di setiap Jumat pagi. “Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dengan tempat atau wilayah sasaran yang berbeda agar semua dapat merasakan manfaat dari berbagi sarapan pagi,” harapnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *