Gotong-Royong Makam Menjelang Ramadhan

Bogor, Perpek Media – Nampak beberapa warga dengan alat kerja sekedarnya, sedang bersiap siap untuk melakukan aktvitas, sedangkan hari ini Minggu (14/03/2021) yang dilakukan kebanyakan orang untuk berisitirahat, tepat di Makam Cilangkap RW 01, Desa.Sukamulya, Kec.Rumpin- Bogor, ternyata sedang melakukan aksi gotong royong.

Kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap satu tahun sekali menjelang bulan Ramadhan bersama warga dan bersifat suka rela, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperlancar suatu pekerjaan agar menjadi mudah dan ringan, kali ini dilakukan untuk membersihkan makam Seperti memotong rumput .

” kegiatan yang bersifat positif dan saling memupuk kekompakan seperti ini, dapat terus dilakukan bersama-sama” ujar Dulloh

Di kesempatan ini, Usup sebagai warga setempat mengatakan, gerakan gotong-royong ini, mudah mudahan bisa menumbuhkan kembali semangat warga, untuk  bekerjasama dan peduli terhadap lingkungan.

“Budaya gotong-royong saat ini nyaris hilang di tengah masyarakat. Karenanya perlu ditumbuhkan kembali, terutama di kalangan anak-anak muda,” tutup Yusup.

(SAHDI)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *