Antusiasme Lansia Gropet Vaksinasi Covid 19

Jakarta, Perpek Media – Program Vaksinasi Covid 19 untuk lansia yang dicanangkan oleh pemerintah terus disosialisasikan ke masyarakat seluruh Indonesia.

Pagi ini ada vaksinasi covid 19 yang diadakan di puskesmas kecamatan Grogol Petamburan – Jakarta Barat sejumlah undangan kurang lebih (400) orang untuk lansia, dari (2) kelurahan yaitu kelurahan Wijaya Kusuma dan Kelurahan Jelambar baru, Grogol Petamburan, Jakbar.(27/03/2021)

Saat tim ke puskesmas kecamatan Grogol Petamburan melihat ratusan masyarakat orang tua Lansia yang didampingi oleh keluarganya yang sangat antusias hadir disini untuk di vaksin covid 19 dan tak sedikit pula yang gagal divaksin akibat kendala kesehatan yang di alaminya.

Saat tim temui salah satu orang tua Lansia yang gagal divaksin mengatakan, “Ia gagal divaksin hari ini karena akibat penyakit gula darah beliau yang lagi tinggi dan beberapa kendala kesehatan yang dialaminya jadi ia harus cek ulang kembali kesehatannya pada kembali Senen” ucap Ibu Surati.

Saat tim confirmasi kepala puskesmas kecamatan grogol petamburan mengatakan “Ia menjelaskan benar tiap hari memang ada vaksin covid 19 disini jumlahnya kurang lebih (200) orang tiap harinya”.

“Akan tetapi hari ini pihaknya mengadakan suntik vaksin covid 19 untuk lansia yang diadakan du puskesmas kecamatan Grogol Petamburan sejumlah (400) orang dari (2) kelurahan yaitu Wijaya Kusuma dan Jelambar Baru, Gropet – Jakarta Barat”.

“Memang pihaknya tidak bisa sendiri dalam vaksin kali ini, pihaknya dibantu dari beberapa anggota akademi perawatan dan beberapa mahasiswa kedokteran fakultas dari universitas Ukrida”

“Kepala puskesmas Grogol Petamburan menjelaskan memang ada beberapa orang tua Lansia yang gagal divaksin covid 19 hari ini jumlahnya kurang lebih (05 – 10) persen karena ada beberapa kendala penyakitnya khususnya rata rata kadar gulanya sedang tinggi, yang mesti di cek ulang agar bisa segera divaksin covid 19” ucap Dr. Nurmari Wahyu Hapsari. (Agus Tiyano)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *