Bangkitkan Semangat Dan Sadar Akan Potensi Wisata Di Natuna

Natuna, Perpek Media – Sejumlah siswa SMK YPMN Ranai Bunguran Timur, Kabupaten Natuna mengikuti sosialisasi Geoprak Nantuna pada Kamis (25/3). Acara ini dalam rangka TMMD ke-110 Kodim 0318/Natuna Tahun 2021.

Dalam acara ini hadir sebagai narasumber yakni Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Koramil 01/Ranai Serda Yuniaro Zebua.

“Sebagai awal, kami jelaskan kepada para siswa ini tentang kegiatan TMMD. Agar mwreka mengerti maksud dan tujuannya,” katanya.

Selanjutnya Yuniarno mengenalkan dan menjelaskan terkait Geopark Natuna.

”Geopark merupakan sebuah wilayah Geografi Tunggal atau Gabungan yang memiliki situs warisan geologi dan bentang alam yang bernilai, Terkait aspek warisan geologi, keragaman hayati dan keragaman budaya,” katanya.

Dia juga menjelaskan, di Natuna sendiri ada delapan Geoprak yakni Tanjung datuk (Desa Pengadah, Bunguran Timur Laut), Pantai Dan Lubang Kamak/Goa Kamak (Desa Pengadah, Bunguran Timur Laut). Kemudian Pulau Senua (Desa Sepempang, Bunguran Timur), Tanjung Senubing ( Kelurahan Ranai, Bunguran Timur).

Adapula Gunung Ranai (Ranai Darat, Bunguran Timur), Batu Kasah (Desa Cemaga Tengah, Bunguran Selatan), Pulau Akar (Desa Cemaga, Bunguran Selatan) dan Pulau Setanau (Desa Sabang Mawang, Pulau Tiga).

Terkait hal itu, Yuniarno menyebut bahwa sosialisasi khususnya kepada para siswa sangat penting karena akan berdampak pada kelestarian geopark itu sendiri kedepannya.

”Mereka adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan agar bisa menjaga lingkungan dari kerusakan. Serta melestarikan warisan khususnya di wilayah Natuna ini,” jelasnya.

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *