Jajan Hemat Yang Nikmat, Pecel Madiun Pakde Woto Samping Pasar Jaya Johar Baru

Jakarta, Perpek Media – Kuliner asli Indonesia, Pecel Khas Madiun masih melekat di tengah masyarakat. Selain memiliki cita rasa yang khas, harganya pun terjangkau sesuai dengan kantong di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dari sekian banyak penjual Pecel Madiun di DKI Jakarta, kali ini Tim Perpek Media akan berbagi informasi tempat makanan khas Indonesia yang sudah populer ini. Salah satunya Pecel Madiun Pakde Woto yang berada di Samping Pasar Jaya Johar Baru Jakarta pusat.

“Saat ini pecel madiun udah bisa dipesen lewat online, dari pagi kami sudah buka sampai siang” ujar Woto saat diwawancarai di lapak dagangnya, Jumat (26/03/2021).

Lanjut kata Pakde Woto, untuk memudahkan pelanggan setianya ataupun masyarakat yang ingin makan Pecel Madiun tanpa harus datang di tempat karna kondisi pandemi Covid-19. Jadi, sudah bisa dipesan lewat Grabfood dan GoFood.

“Alhamdulillah , semenjak gabung di online lumayan banyak peminat Pecel Madiun ini, setidaknya kami juga turut mendukung pemerintah dalam menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” tambahnya.

Diketahui kata Pecel diartikan sebagai sesuatu yang direbus kemudian diperas airnya. Apabila merujuk cerita ini, Pecel pertama kali muncul di Yogyakarta. Sementara itu, Pecel Madiun menjadi lebih populer dibanding pecel-pecel dari daerah lain karena Pecel ini memiliki cita rasa tersendiri.

Pada sambal Pecel Madiun ada tambahan perasan Jeruk Purut. Pecel Madiun juga terkenal karena komponennya yang lengkap, mulai dari beragam jenis sayuran, serta lauk pauk pendamping lainnya. (Erik)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *