Polres Jakbar Amankan Pencuri Material Bangunan Rumah Mewah

Jakarta, Perpek Media – Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk beserta gabungan Unit Jatanras Polsek Metro Jakarta Barat berhasil menangkap (2) orang yang diduga pelaku kasus pembongkaran rumah yang sempat viral di media sosial beberapa hari lalu.

Pencurian rumah kosong kosong terjadi di Jalan Kedoya Al kamal Blok A 15/27 RT 004 RW 004 Kelurahan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kemudian terjadi pengamatan oleh tersangka di sekitar wilayah tersebut yang keliatan sepi dan jauh dari warga sekitar.

Kemudian tersangka (A) masuk lewat pintu utama dan menemukan anak kunci rumah tersebut, lalu tersangka (A) mengganti gembok gerbang rumah yang dimana dimaksudkan niat agar tidak menimbulkan kecurigaan.

Dari situlah tersangka (A) mencoba menawarkan pembongkaran rumah atau perlengkapan rumah. Yang ada penyampaian kalau mau ambil Kayu, ubin, marmer, sanitary, bisa langsung ambil sendiri karena masih menempel, itulah yang dilakukan oleh tersangka A

Kemudian si (A) bertemu (ND) penjual barang bekas dan melakukan kerja sama untuk menjual barang-barang yang ada di rumah tersebut.

Dalam peristiwa tersebut modusnya adalah rumah yang dibongkar oleh sejumlah tukang, kemudian material dari rumah tersebut dijual secara terpisah.

Kemudian salah satu saksi kakak korban membuat laporan ke Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Untuk saat ini yang diamankan dua orang pelaku beserta barang bukti.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 (satu) unit mobil Pick up berwarna biru, material kayu bangunan rumah, perkakas/alat membongkar material (gergaji, behel, martil, tang, obeng, marmer).

Sementara itu, Unit Reskrim kebon 7Jeruk dan Jatanras polres metro Jakarta Barat masih mengejar pelaku yang diduga sebagai penadah dari hasil pembongkaran dari rumah tersebut.

Kerugian yang diakibatkan dalam kejadian tersebut yang dialami oleh korban, sekitar 1 miliar rupiah.

“Untuk saat ini modus ini adalah modus baru dan sangat unik karena kejadian tersebut baru terjadi kali ini di Jakarta Barat” ucap Ady Wibowo selaku Kapolres Jakarta Barat, Rabu (31/03).

“Agar lebih hati hati bila mempunyai rumah yang kosong jika ditinggalkan terlalu lama yang tidak berpenghuni” harapnya. (Dedi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *