Saiful Jamil Menikmati Layanan Kunjungan Video Call

Jakarta, Perpek Media – Jangan lagi bayangkan ruang tahanan sebagai tempat yang sungguh-sungguh terisolasi dari dunia luar, teknologi memungkinkan Warga Binaan Pemasyarakatan berinteraksi dengan orang di luar lapas atau rutan.

Jika selama ini muncul kabar ada tahanan yang diketahui memiliki ponsel secara diam-diam, sembunyi-sembunyi, atau ilegal ke depan hal itu bisa jadi tidak akan lagi terjadi. Pihak Lembaga pemasyarakatan kelas I Cipinang bisa saja menyediakan sarana komunikasi yang sekaligus bisa menghadirkan citra visual melalui teknologi video call atau percakapan yang dilengkapi tayangan video secara real time.

Di tengah pandemi Covid-19, Lembaga pemasyarakatan kelas I Cipinang, DKI Jakarta, memfasilitasi video call gratis antara narapidana dengan keluarganya di rumah.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Cipinang Tonny Nainggolan mengatakan program tersebut menggantikan kunjungan yang menjadi hak untuk warga binaan. “Kunjungan merupakan salah satu hak warga binaan kami, sehubungan dengan pandemi ini kami menyediakan kunjungan melalui video call,” ujar Tonny, Kamis (01/04/2021).

Disisi lain Boy G Sagara selaku kasi Bimbingan Kemasyarakatan lapas kelas I Cipinang menyatakan “kami mencoba memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga binaan, salah satunya kegiatan video call ini” ungkapnya.

“Dengan layanan ini semoga warga binaan bisa sedikit melepas rindu dengan keluarga” lanjutnya.

Saiful Jamil yang merupakan artis dan salah satu warga binaan di Lapas Cipinang, menyampaikan “Alhamdulillah dengan adanya layanan video call ini saya bisa melepas rindu dengan kerabat di luar sana, intinya saya merasa puas dengan layanan ini. Terima kasih lapas Cipinang yang sudah memberikan saya layanan kunjungan ini” tutup Ipul. (*/Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *