Pertandingan Narapidana dan Petugas Lapas Cipinang Lawan Master Catur Nasional

Jakarta, Perpek Media – Drs. H. Hendry Jamals yang merupakan pengurusharian PERCASI (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) DKI Jakarta yang merupakan (MN) Master Nasional, Hendry Jamals melayani pertandingan catur simultan dengan para Narapidana dan juga Petugas sebagai penutup turnamen Catur di Lapas Cipinang, Rabu (7/4). Pertandingan berlangsung di Gazebo, Cipinang, Jakarta.

‘’Ini dalam rangka ikut merayakan hari Bakti Pemasyarakatan ke 57,” ujar Tonny Nainggolan, Kepala Lembaga Pemasyrakatan Kelas I Cipinang ini. Ditambahkan sesuai moto ‘catur untuk semua’, pertandingan ini adalah untuk menjalin keakraban antara narapidana dan petugas.

Pada pertandingan tersebut  Hendry Jamals bermain melawan 10 narapidana dan petugas Lapas Cipinang. Dari 10 Hendry Jamal memenangi 9 dan 1 kalah.

Sesaat sebelum pertandingan, Hendry jamal  menyempatkan berbincang santai dengan Tonny Nainggolan Kepala Lapas Cipinang, Boy G Sagara Kasi Bimbingan Kemasyrakatan dan sejumlah peserta. Mereka tampak berdiskusi santai.

“Kedepannya semoga Kerjasama ini terus terjalin agar teman-teman warga binaan lebih ter-asah kemampuan caturnya ” ujar Boy G Sagara

Suasana tampak penuh keriangan saat pertandingan akan dimulai. Meski tergolong olah raga serius, ditangan Hendry Jamal pertandingan catur menjadi event yang menarik.

“Asyik main disini mereka mempunyai dasar permainan dari pembukaan sampai di posisi midle mereka memahami, kalua dipoles sedikit saya yakin potensial” ungkap Hendry Jamal

Para warga binaan begitu antusias dalam partai ini, salah satu pemennag dalam pertandingan ini ghofur menyatakan “kesempatan yang bagus buat saya, kalau saya emang suka sama catur dan ada kebanggan  bisa memenangi pertandingan ini” ungkap Ghofur. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *