Uang Bantuan UMKM Di Rekening Bank Atas Nama Pribadi Lenyap?

Jakarta, Perpek Media – Sejumlah uang yang mendapatkan bantuan UMKM dari Pemerintah untuk sejumlah kelompok yang tergabung di program mekar dari PT PNM (Persero) mendapatkan bantuan uang yang di transfer ke rek Bank BNI sesuai nama perorangan senilai Rp 1.200.000 pada tanggal 7 April 2021.

Uang tersebut masuk ke rek BNI masing-masing puluhan orang yang tergabung di program mekar PT PNM (Persero).

“Iya benar saya dan ibu – ibu yang lain sudah mendapatkan bantuan UMKM yang ke (2) kalinya dari kelompok mekar , yang pertama (1) benar mendapatkan uang sebesar 2.400.000 bisa diambil semua dan ditarik tunai dua kali dengan berturut – turut hari yang berbeda” ucap Megawati salah satu konsumen Mekar yang dapatkan bantuan saat diwawancarai, Kamis (08/04).

“Cuman bantuan yang ke (2) kali ini agak aneh deh” tambahnya.

kemarin pada malam hari (07/04) membenarkan uang bantuan tersebut sudah ia dapatkan bersama – sama ibu yang lain senilai Rp. 1.200.000.

“Anehnya saat saya cek benar uang tersebut ada , lalu saya tarik tunai malam hari itu senilai Rp. 500.000 dan sisanya Rp.700.000 untuk diambil berikutnya, akan tetapi ketika hari ini saat mau ambil bersama puluhan ibu – ibu yang lain mendapatkan bantuan tersebut, tiba – tiba sangat mengherankan. Saat di cek di rekening ATM masing – masing sejumlah uang sisa bantuan tersebut hilang begitu aja, sangat mengherankan” jelas Megawati sambil menunjukan bukti kertas stroke semalam.

Ditempat yang sama, ia menambahkan akan mengecek dan mengkonfirmasi ke pihak bank BNI, kenapa uang tersebut di rekeningnya dan rekening teman-temannya bisa hilang dari rekeningnya bersama teman – teman nya, bila mana tidak ada kejelasan, ia bersama puluhan ibu – ibu lainnya akan melaporkan kepada pihak kepolisian.

Saat tim konfirmasi via seluler ke pihak salah satu pegawai mekar PT PNM (Persero) Rini mengatakan, ia tidak tahu – menahu karena bantuan ini dari pemerintah, nanti ia akan coba tanyakan lagi ke pimpinan dan Bank BNI.

Sampai berita ini ditayangkan, Tim sedang mendalami dan mengkonfirmasi ke pihak Bank BNI terkait kasus sejumlah uang puluhan ibu – ibu di rekeningnya yang hilang begitu aja. (Agus Tiyano)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *