Jalan Tak kunjung Diperbaiki Warga Protes Agar Pemda Dan Bupati Lebih Tegas


Rumpin, Perpek Media – Setelah aksi dari Maret 2020 oleh salah satu warga Kp. Peusar Rt 005 Rw 01 Desa Sukamulya Rumpin, dengan menebar ikan lele di Kubangan Jalan kala itu, namun sampai saat ini Jalan tersebut tak kunjung dibetonisasi dan hampir puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan permanen yakni dicor.

Warga berharap Pemda lebih serius dan lebih tegas serta pro terhadap masyarakat dan segera direalisasikan pengecoran jalan tersebut.

Setelah ada surat resmi dan spanduk desakan dari warga yang mengeluhkan rusak parahnya Jalan Cicangkal Legok, Subiantoro Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor akhirnya mendatangi Jalan tersebut.

Kepada beberapa awak media yang menemuinya di lokasi, Subiantoro berdalih, kunjungannya bukan atas desakan warga tapi sudah diagendakan sejak lama.

“Oh ini sudah kami agendakan sejak lama. Kan sulit untuk ketemuan sama Danlanud Ats. Hari ini kami sudah ketemu dan diskusi,” ungkap Subiantoro, Selasa (13/4/2021).

Ia menegaskan, pada prinsipnya Pemkab Bogor akan melakukan peningkatan Jalan Cicangkal Legok sepanjang 1,2 kilometer. Namun dirinya tidak menampik, jika saat ini masih terkendala isu yang berkembang di tengah masyarakat tentang status tanah yang juga diduga kepemilikannya oleh TNI AU.

“Kalau jalan ini kan digunakan oleh masyarakat, makanya secara prinsip akan kita perbaiki. Tapi masih ada kendala status tanah, maka kami harus mencermati secara baik dan hati-hati,” ujarnya.

“Supaya Bupati bisa menyelesaikan kendala status tanah yang di klaim TNI AU” ujar warga.

Saat ditanya adanya informasi bahwa telah tersedia anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perbaikan jalan tersebut, Subiantoro pun tidak menampik kebenaran info tersebut.

“Iyah betul, sudah tersedia DAK senilai 5,5 miliar rupiah. Tapi belum ada lelang. Mohon doa saja agar rencana peningkatan jalan ini bisa segera terlaksana,” ujarnya.

(SAHDI)


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *