Ketua INSANO Jakut, Maya: Anak Jalanan dan Putus Sekolah Perlu Diberikan Bimbingan

Jakarta, Perpek Media – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara bersama Indonesia Anti Narkoba (Insano) adakan giat Penyuluhan dan Pembinaan terhadap anak – anak jalanan dan putus sekolah di kawasan Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara, Senin (19/4/2021).

Pemberdayaan dan Bimbingan terhadap anak-anak jalanan dan putus sekolah diberikan selama 10 hari oleh BNNK.

“Berjumlah 10 orang anak bertempat di sekretariat RW 06 dilakukan secara tepat, agar anak anak tersebut bisa terhindar dari perbuatan kriminal khususnya tentang bahaya narkoba yang selama ini sangat rawan dengan keberadaan mereka” ujar Indira BNNK saat diwawancarai, Senin (19/04)

Kegiatan BNNK bersama Insano yang dimulai pada pukul 14.00 WIB selama 10 hari ini, Ketua DPC Insano Jakarta Utara, Maya Hasan mengatakan anak jalanan dan putus sekolah perlu diberikan bimbingan belajar.

“Anak-anak jalanan sama dengan anak lainnya yang perlu mendapatkan perhatian secara khusus dari Pemerintah maupun para pengurus yang ada dilingkungan seperti RT/RW, dalam persoalan pendidikannya maupun pemberian kasih sayang melalui pola pengasuhan dan bimbingan, sehingga mampu menciptakan anak- anak yang pintar, berpretasi dan berkarya” cetus Maya.

Dengan bertemakan ngabuburit bersama anak-anak jalanan dan putus sekolah, Ketua RW 06 H. Dulkarim memberikan apresiasinya dan menyambut dengan baik, beliaupun berharap penyuluhan tentang bahaya narkoba tidak diperuntukkan hanya unutuk 10 anak jalanan dan putus sekolah saja.

Dalam giat Pemberdayaan dan Pembinaan anak-anak jalanan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga mampu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan diberikan arahan dan binaan tentang bahaya narkoba terhadap anak- anak jalanan dikarenakan persoalan ekonomi maupun keluarga, untuk itu dengan bekal dan pengetahuan yang sudah mereka dapatkan dari BNNK, merekapun sebagai anak-anak jalanan bisa meraih kehidupan yang normal dan punya masa depan yang lebih baik seperti anak- anak yang lainnya” jelas Indra BNNK. (Antoni)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *