Tiga Begal Berclurit Rampas Motor Pegawai Konveksi di Fly Over Meruya

Jakarta, Perpek Media – Seorang pekerja Konveksi Ilham Samhudi (31) jadi korban begal yang dilakukan tiga pemuda bersenjata clurit di Fly Over Pesanggrahan Meruya Utara Kembangan Jakarta Barat, Senin (19/04/2021) sekitar pukul 03:30 WIB Korban yang dibawah ancaman senjata tajam ini pasrah sepeda motornya dibawa kabur berikut tas beriisi surat-surat dan HP.

Menurut penuturan Ilham yang melapor ke Polsek Kembangan, Selasa (20/04/2021) sore, peristiwa itu terjadi menjelang Subuh ketika ia hendak pulang ke rumah kontrakan di daerah Puri Kembangan. Sesampainya di jembatan (fly over) Pesanggarahan Meruya Utara, tiba-tiba mendengar ada teriakan dari arah di belakangnya untuk berhenti.

Korban yang mengendarai sepeda motor Scoopy B 4022 BBA, semula menyangka ada petugas kepolisian yang teriak menyuruh berhenti, maka korban pun memperlambat laju kendaraannya. Namun belum sempat kendaraannya terhenti, dari arah samping muncul tiga pemuda berbocengan sepeda motor (cengtri) langsung memepet. Karena panik, stang motor korban berbenturan dengan stang sepeda motor pelaku.

Akibat senggolan itu korban terjatuh, begitu pula tiga pemuda begal yang hendak merampas kendaraan korban terjatuh pula. Kesempatan itu dimanfaatkan korban yang segera bangkit dan berusaha lari untuk menyelamatkan diri. Dua pelaku diantaranya yang memegang clurit dan samurai mengejar korban.

Nahas korban yang seharusnya lari ke arah timur turunan jalan, karena panik korban Ilham malah lari kea rah barat menuju tengah jembatan. Di lokasi ini korban terjatuh langsung ditodong clurit dan dipaksa menyerahkan tasnya.

“Saya jatuh kesandung dan dibawah ancaman senjata cluit saya minta agar tidak dilukai. Salah satu pelaku minta untuk serahkan HP. Saya bilang tidak punya HP, kemudian satu pelaku merampas tas saya,” kata Ilham kepada media ini, Rabu (21/04/2021) pagi.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, petugas Patroli Polres Metro Jakarta Barat berhasil membubarkan balapan liar di Jalan Kawan Lama Kembangan Selatan. Petugas berhasil menyita 32 sepeda motor dan 40 pemuda. Masyarakat dihimbau agar hati-hati melintas di wilayah hukum Kembangan, terutama tengah malam dan jalan yang sepi. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *