Katar Tugu Selatan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Taman Sari

Jakarta, Perpek Media – MPKT Kelurahan Tugu Selatan bersama Katar (Karang Taruna) Tugu Selatan peduli terhadap korban musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat pada Minggu (18/4/2021) kemarin.

Ferry selaku Ketua Katar Kelurahan Tugu Selatan menyampaikan sesuai arahan Wakil Ketua MPKT Katar Tugu Selatan Yusuf, “Bahwa apabila menerima informasi atau apapun dari teman-teman yang ada di wilayah kelurahan atau di kecamatan akan langsung mengadakan kunjungan untuk pengecekan serta memberi bantuan” katanya, Jumat (23/04/2021)

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di wilayah RW.01 dan RW.02 Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari pada Minggu (18/04/2021) sore, mengakibatkan 401 kepala keluarga kehilangan tempat tinggalnya, sebanyak 198 rumah hangus terbakar serta 1.282 jiwa harus berada di tempat pengungsian.

Pemberian bantuan berupa baju layak pakai, susu balita, bubur balita, biskuit balita, minyak telon, selimut, indomie, air mineral, telor, ember, gayung dan obat-obatan serta pembalut/pempers untuk wanita dan bayi disaksikan langsung oleh lurah Tugu Selatan, Bpk. Sukarmin.

Dalam kegiatan tersebut pengurus Katar Tugu Selatan diterima langsung oleh warga korban kebakaran di Taman Sari Jakarta Barat.

“Meskipun nilainya kecil, Insha Allah dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, tentunya tanpa mengurangi semangat kepedulian dalam membantu sesama khususnya di era new normal yang harus mematuhi protokol kesehatan untuk kebaikan bersama” imbuh Yusuf selaku Waketum MPKT Tugu Selatan.

“Pemuda karang taruna sudah seharusnya bekerjasama dan mendukung pemerintah setempat serta selalu menciptakan energi positif di kalangan pemuda dalam berkegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat” lanjutnya.

“Karang taruna juga turut berperan apabila adanya infomasi musibah atau kendala bantuan di tingkat RT dan RW, dimana karang taruna Kelurahan setempat menyampaikan ke karang taruna tingkat kecamatan kemudian diteruskan ke karang taruna kota untuk ditindaklanjuti membantu pemerintah dalam penanganan permasalahan sosial” sambung Yusuf.

Yusuf mengatakan saat dikonfirmasi, semua kegiatan Karang Taruna sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah demi kebaikan bersama. (*/Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *