MZK Institute Gelar Workshop Pra UKW

Jakarta, Perpek Media – Pra UKW Workshop dilakukan dengan mengunakan Zoom Meeting, Selasa 27 April 2021, diikuti oleh 14 Provinsi Di Indonesia dengan 49 orang peserta. Workshop Ini adalah Gelombang VII (tujuh) yang dilakukan oleh MZK Institute untuk menguji materi keilmuan seorang jurnalis yang handal dan profesional.

Dalam Workshop, Agung selaku Inisiator UKW Mandiri dan pembina MZK Institut, kemudian dipandu oleh Host Martha.

“Banyak hikmah dan pelajaran yang didapat dalam pelaksanaan workshop pra UKW Ini,salah satunya kita bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi. Dengan diadakannya Workshop pra UKW, kita semua walau beda provinsi bisa saling kenal dan bisa saling berbagi informasi” urai Agung.

Sebelum memulai pemaparannya, Agung selaku Inisiator memberikan kata bijak untuk semua peserta.

“Catat Yang kamu Ingat,dan Ingat apa Yang kamu catat” ujarnya, Selasa (27/04)

Dalam pemaparannya, ia mengatakan kegiatan Workshop tersebut penting dilakukan sebelum mengikuti ujian kompetensi UKW, agar dalam pelaksanaan ujian Kompetensi nanti siap dalam penguasaan materinya,karena Sertifikat UKW membuktikan kompetensi seorang jurnalis yang handal dan kompeten.

“Melihat dari sejarah Media Indonesia, begitu pesat perkembanganya dari berita dahulunya hanya ada di koran,Radio dan Televisi Hitam Putih. Kini sudah berbagai macam Teknologi Media yang ada, belajar dari itulah betapa pentingnya Sebuah kompetensi jurnalis, agar jurnalis bisa menyajikan berita,aktual, seimbang, dan independen. Seorang jurnalis harus mempunyai, etika, etitute,skil, dan kemampuan” jelasnya. (Antoni)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *