Satgas Yonif 512 Ajak Anak-Anak Senam Pagi

Papua, Perpek Media – Demi terciptanya generasi yang sehat, anggota Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajak anak-anak untuk menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga secara rutin agar terhindar dari penyakit dengan melaksanakan senam pagi di depan Pos di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (28/04/2021)

Kegiatan senam pagi ini juga dapat membentuk mental dan karakter anak-anak agar lebih disiplin dan tepat waktu dalam melaksanakan kegiatan/aktivitas sehari-hari.

Demikian disampaikan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam Rilis tertulisnya di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom. Rabu (28/04/2021)

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah bukti telah terjalinnya hubungan emosional yang harmonis antara TNI (anggota Pos Kalilapar) dengan anak-anak setempat.

“Bukti kedekatan emosional bisa terlihat dari canda dan tawa anak-anak yang ikut berolah raga senam pagi di Pos Kalilapar” terang Dansatgas.

“Anak-anak di wilayah perbatasan akan merasa nyaman dan senang apabila selalu kita sambut dengan keramahan, tegur sapa, senyuman dan ajakan untuk berolah raga bersama atau hal-hal positif yang baru yang belum mereka temui sebelumnya” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono menyampaikan bahwa setiap sore juga ada anak-anak dari Kampung Kalilapar 2 yang datang ke Pos Kalilapar untuk bermain, belajar, dan berolahraga.

“Mereka setiap hari datang ke Pos untuk belajar dan berolahraga bersama dengan anggota Pos kalilapar” ucap Danpos Kalilapar.

Selain memiliki tugas Pokok untuk menjaga wilayah perbatasan Negara Republik Indonesia dengan Papua Nugini, anggota Satgas juga harus berperan aktif dalam membantu dan menjalin keakraban dengan warga sekitar khususnya anak-anak.

“Kegiatan ini sebagai wahana untuk lebih mengakrabkan hubungan emosional dengan anak-anak yang ada di sini, melalui olah raga dan belajar,” tutup Wahyu.

Sementara itu, Yosephina Maunda (10) anak yang tinggal di sekitaran Pos Kalilapar mengatakan bahwa anak-anak sangat senang ketika bisa belajar, bermain dan berolahraga bersama anggota Satgas Pos Kalilapar.

“kita semua senang sekali bisa berolahraga dengan bapak TNI Pos, bapak TNI Pos sangat baik, sering mengajarkan kami ilmu pelajaran, membagikan alat tulis, bahkan mengobati warga yang sakit” ucap Yosephina. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *