Peduli Warga! MUA Community Jaksel Gelar Jumat Barokah

Jakarta, Perpek Media – Di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, MUA Community (MC) Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan sosial Jumat Barokah dengan membagikan makanan berupa Nasi Kotak dan Takjil untuk berbuka puasa, kepada warga yang melintas di sekitaran Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan. Jumat (07/05/2021).

“Sebanyak 300 nasi kotak dan takjil, kita bagikan kesiapa saja yang lewat” kata Eni Novalia, S.E, M.M yang lebih dikenal dengan nama Lia Antolind sebagai ketua 1 di MC Jaksel saat diwawancarai, Sabtu (08/05).

Di tempat yang sama, dekat basecamp MC Jaksel (MUA Community Jakarta Selatan) juga mengedukasi masyarakat untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan Covid19.

Selain berbagi nasi kotak dan takjil, MC Jaksel yang juga peduli akan kesehatan masyarakat, membagikan hand sanitizer dan masker kepada siapapun tak pandang bulu.

“Alhamdulillah! semua berjalan tertib, karena kita juga didampingi pihak kepolisian dari polsek pasar minggu. Kalau ada yang terlihat sedikit saja yang berkerumun, itu langsung ditertibkan” ujar Lia.

Didukung dengan cuaca yang cerah, Lia mengatakan merasa happy (senang) atas terlaksananya kegiatan tersebut, “Cuacanya mendukung, tidak hujan sama sekali di jalan ampera raya (7/5) kemarin, makanya kita semakin happy” ungkapnya.

“Turut hadir koordinator wilayah yaitu bu polwan cantik Vera Sukarya yang juga pengurus di MC Jaksel, ada humas juga dan beberapa member MC Jaksel, gak banyak yang ikut terjun ke lapangan, karna kita pun mengikuti prokes yang tidak boleh berkumpul terlalu banyak orang” lanjut Lia.

MC Jaksel berbagi tak pandang bulu, sebanyak 300 Nasi Kotak, Takjil, Hand Sanitizer, Masker, 100 pcs air mineral dan kopi dibagikan kepada siapa saja yang melintas atau berada di sekitaran Jl. Ampera Raya. Dari supir angkot, ojol, para pengendara motor, tukang sapu jalanan, pedagang, juru parkir dan para pejalan kaki disekitar lokasi turut serta merasakan kebahagian indahnya saling berbagi.

“Terkhusus untuk para member MC Jaksel yang telah donasi untuk mendukung kegiatan sosial Jumat Barokah ini, semoga Allah SWT melipat gandakan rezekinya, serta diberi nikmat sehat dan nikmat rezeki yang barokah” ungkap Lia.

“Harapanya, kondisi pandemi covid 19 ini segera berakhir dan kami para MUA dapat bekarya dengan maksimal” harapnya.

Untuk diketahui, MUA Community dengan Ketua Umum Lilik Setyorini, S.E dibentuk sebagai wadah bagi para make up enthusias baik pemula maupun profesional yang didirikan pada tahun 2016, membangun atmosfer untuk saling support dan membangun suasana yang ideal untuk terus berkarya dengan karakteristik masing.

Selanjutnya, untuk MUA Community Jakarta Selatan dibentuk pada tanggal 22 Des 2020, saat ini jumlah anggotanya 135 orang. Syarat untuk menjadi anggota tentunya para MUA sewilayah Jakarta Selatan (ada beberapa juga dari wilayah perbatasan Tangerang Selatan – Jakarta Selatan).

Dengan ketua terpilih yaitu Ketua 1, Eni Novalia, S.E, M.M atau yang lebih dikenal dengan nama Lia Antolind dan Ketua 2 Meinita Laksmi Pawaka, MBA.

Di MUA Community tidak ada istilah ketua dan wakil ketua, semua ketua tanggung jawabnya sama dan ketua 1 bertanggung jawab dibeberapa seksi bidang, begitu juga dengan ketua 2. Saat ini ada sekitar kurang lebih 60 wilayah yang sudah dibentuk oleh para koordinatornya.

Filosofi MUA Community, Lingkaran mewakili kekekalan yang bersifat melindungi.

Warna ungu adalah gabungan kekuatan filosofi warna biru dan merah yg menunjukkan kekuatan prestise dan kemampuan

Visi :

  • Seluruh anggota memiliki legalitas formal dari pemerintah
  • Tata rias wajah menjadi komoditi bisnis untuk meningkatkan perekonomian anggota

Misi :

  • Memfasilitasi anggota untuk meningkatkan profesionalitas dengan ikut sertifikasi profesi MUA
  • Mengembangkan dan mengemas tata rias wajah sesuai dgn kebutuhan masyarakat dan berkwalitas tinggi

Untuk MUA Community Jakarta Selatan sudah melakukan kegiatan seperti intimate gathering bagi anggota, dengan tema sharing makeup flawless.

  • Melaksanakan lomba secara virtual yang bekerja sama dengan brand kosmetik
  • Melakukan mentoring kepada anggota di basecamp MUA Community Jakarta Selatan
  • Melakukan kegiatan sosial melalui Jumat Barokah berbagi rejeki kepada masyarakat sekitar dengan membagikan makanan (Nasi Kotak dan Takjil) untuk berbuka puasa dan mengedukasi masyarakat untuk lebih memperhatikan protkes covid19 dengan membagikan hand sanitizer dan masker.

(Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *