Sinergitas Guitar GCI Gombong Dengan PKL Dalam Pemberdayaan UMKM

Jawa Tengah, Perpek Media – Guitar Community Of Indonesia (GCI) Chapter Gombong dalam mendukung pemberdayaan UMKM setempat, para member ikut serta mengisi live musik dengan tema “Ngabuburit” selama bulan ramadhan 1442 H/ 2021 setiap hari Rabu dan Sabtu di Lapangan Manunggal, Kec. Gombong, Kebumen, Jawa Tengah.

“Dengan adanya kegiatan live musik Ngabuburit ini, pedagang kaki lima terbantu” kata Sholikun Ketua GCI Gombong saat dikonfirmasi melalui WA, Sabtu (08/05/2021)

Termasuk wilayah zona hijau yang bebas dari Kasus Covid19, Sholikun mengatan tetap menerapakan protokol kesehatan Covid19 sesuai himbauan pemerintah.

“Satgas Covid19 dan Kapolsek selalu mengingatkan kita untuk mentaati peraturan” ungkapnya.

Menjadi wadah positif, khususnya bagi para pencinta musik di wilayah tersebut. Pada hari Sabtu 08 Mei 2021 adalah hari terakhir GCI Gombong gelar live musik Ngabuburit.

“Acara setiap hari Rabu dan Sabtu selama bulan puasa, kita mulai jam 4 Sore sampai menjelang magrib dan dilanjut kembali setelah solat tarawih. Hari ini acara terakhir” terang Sholikun.

Selama pelaksanaan acara, para panitia menerapkan peraturan ketat mengenai protokol kesehatan Covid19, untuk para pemain musik diwajibkan selalu memakai masker, dan di lokasi acara disediakan wastafel untuk mencuci tangan sabun dari air yang mengalir.

“Alhamdulillah, para musisi di sini dengan adanya kegiatan live musik ngabuburit sangat antusias” ungkapnya.

Untuk diketahui, GCI (Guitar Community Of Indonesia) meskipun namanya identik dengan kumpulan gitaris. Kendati demikian, GCI adalah wadah bagi para pecinta atau pelaku musik, bukan dikhususkan hanya pada gitaris saja. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *