Polsek Kep Seribu Utara Rapid Tes Antigen Warga Kembali Dari Mudik di Posko Antigen Gratis

Jakarta, Perpek Media – Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama tiga pilar dan tenaga kesehatan kelurahan melakukan kegiatan rapid tes antigen kepada warga yang baru kembali dari mudik saat Lebaran Idul Fitri 1442 H tahun 2021. Selasa (18/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, bahwa semua warga pulau di Kepulauan Seribu Utara yang melaksanakan kegiatan mudik pada lebaran kemarin sekembalinya ke pulau akan dilakukan rapid tes antigen gratis di Posko Antigen Gratis Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Rapid tes antigen gratis Di Posko Antigen Polsek Kepulauan Seribu Utara hanya diperuntukkan bagi warga pulau yang mudik.

“Rapid tes antigen ini diperuntukan bagi warga Kepulauan Seribu Utara yang kemarin mudik untuk mengatisipasi adanya penyebaran Covid-19,” kata Asep Romli.

Asep menambahkan, jika nantinya ditemukan kasus reaktif dari pemudik maka akan dilanjutkan dengan tes swab PCR oleh Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu.

Menunggu hasil tes swab PCR warga wajib isolasi mandiri, bila hasil swab PCR nya positif bagi yang tanpa gejala tetap isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat sedangkan yang positif bergejala akan di rujuk ke Rumah Sakit.

“Hal ini kamu lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19 dan mempertahan zona hijau yang telah disandang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara,” ujarnya.

Diketahui, saat ini sudah 13 pemudik yang kembali ke dan dilakukan rapid tes antigen di Posko Antigen Gratis Polsek Kep Seribu Utara.

“Alhamdulillah, ke 13 warga pemudik yang kita rapid hasilnya semua non reaktif,” tutup Asep Romli. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *