Polsek Muara Baru Gelar Rapid Tes Antigen Gratis Crew di Dermaga Barat

Jakarta, Perpek Media – Demi mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid -19, Polsek Muara Baru Jakarta Utara ,menggelar kegiatan Rapid Tes Swab Antigen secara Gratis di Dermaga Barat pelabuhan perikanan samudra Nizam Zachman Jakarta( PPSNZJ) kawasan Muara Baru. Jum’at (21/5/2021).

Kegiatan berlangsung dipimpin Kapolsek Muara Baru Akp M.Debby Tri Andrestian didampingi Waka Polsek Muara Baru Iptu Basar, ditambah kekuatan personil 9 Anggota Polsek Muara Baru dan 1 personil Unit Kesehatan Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kegiatan berlangsung dari pukul 13:30 wib s/d 14:30 wib, dalam keterangan Kapolsek Muara Baru menjelaskan ” hari ini kita melakukan kegiatan Rapid Tes Antigen secara Random dan gratis dilokasi Tongkang kepada 13 orang Crew dari SPBB WTE dan anak buah kapal KM Era Mas 02 yang sedang mengisi BBM Non Subsidi, untuk berangkat berlayar mencari ikan” ucap Akp M. Debby Tri Andrestian.

“Kegiatan diikuti 13 orang Crew dan Anak Buah Kapal (ABK) tongkang dengan hasil non reaktif” lanjutnya.

Kegiatan ini, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Polsek muara baru bekerja sama dengan unit kesehatan polres pelabuhan Tanjung Priok dengan menggunakan 1 unit mobil Dinas Binmas, terang AKP M.Debby Tri Andrestian

“Dengan bertujuan untuk mengetahui kesehatan para buruh, pekerja ABK dan pelaku usaha, dengan memberikan tes Swab antigen gratis dan memberikan edukasi, serta himbauan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19, sesuai arahan pimpinan tertinggi Polri” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M,agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

Dikesempatan yang sama bhabinkamtibmas IPDA Sulistiyo Harjono menghimbau kepada masyarakat , khusunya kepada ABK dan buruh pekerja untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti himbau pemerintah dengan melakukan,mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, agar terhindar Covid -19. (Amr/Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *