Danrem 174 Merauke Pimpin Bhakti Sosial HUT Ke-58 Kodam XVII/Cenderawasih

Merauke, Perpek Media – Dalam rangka memperingati HUT ke-58 Tahun Kodam XVII/Cenderawasih, Korem 174/ATW bersama Kodim 1707/Merauke menggelar kegiatan bhakti sosial yang dipimpin langsung oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, bertempat di Panti Asuhan Amam Bekay Chevalier, jalan Kimaam, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (20/5/2021).

Peringatan HUT Kodam kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kesatria Pelindung Rakyat Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Berperan Aktif Mewujudkan Papua Yang Damai Serta Siap Mendukung Program Pemerintah Dalam Rangka Penanganan Covid-19”.

Pada kegiatan bhakti sosial tersebut, Brigjen TNI Bangun Nawoko memberikan 35 kotak bingkisan tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan Amam Bekai Chevalier.

Ketua Panti Asuhan Amam Bekay Chevalier Bapak Bruder Josafat Manuel, M.Sc mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kunjungan Danrem 174 Merauke beserta rombongan terhadap Panti Asuhan Amam Bekay Chevalier,  karena sudah hadir dan masih peduli dengan kami.

“Kami juga sangat menghargai atas ketulusan dalam pemberian bingkisan ini dan kami juga berdoa semoga pada HUT ke-58 Kodam XVII/Cenderawasih beserta satuan jajarannya, para pimpinan satuàn dan segenap anggotanya selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama,  Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan terimakasih atas sambutan dari Ketua Panti Asuhan Aman Bekay Chevalier beserta anak-anak panti asuhan dengan penuh semangat dan ramah.

“Maksud dan tujuan kegiatan kami ini untuk mohon doa di HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-58 Tahun dan mudah-mudahan tugas dan pengabdian kami disini dapat memberikan manfaat serta mempercepat kemajuan pembangunan di Papua,” kata Danrem.

Brigjen TNI Bangun Nawoko juga memotivasi anak-anak di panti asuhan agar  sungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan, karena diharapkan yang bisa membangun Papua kedepan adalah para generasi muda asli Papua sendiri. “TNI Angkatan Darat sudah mengawalinya dimana saat ini satuan TNI AD khususnya  di Merauke sudah banyak anak-anak putra Papua mengabdikan dirinya di TNI AD demi NKRI,” ungkapnya.

“Bagi anak-anak  sekalian apabila ada yang bercita cita ingin menjadi Prajurit TNI AD dapat berkomunikasi dengan Babinsa setempat, manfaatkan peluang ini karena saat ini pimpinan TNI AD memberikan kebijakan dan kesempatan besar kepada Orang Asli Papua untuk mengabdikan dirinya  menjadi TNI AD,” jelas Danrem.

Usai acara ramah tamah dan tatap muka dengan anak-anak panti, Danrem Merauke menyerahkan bingkisan tali asih secara simbolis  kepada perwakilan Anak Panti Asuhan Amam Bekay dan dilanjutkan foto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kasrem 174 Merauke, para Kasi Korem, Dandim 1707/Merauke, Ketua KNPI Merauke, Kabid HMI Kabupaten Merauke dan Sekretaris Umum HIPMI Kabupaten Merauke. Selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

(*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *