Satgas Covid Tambora Adakan Test Swab Gratis Sasar 8 Pekerja Bangunan Dan Konfeksi

Jakarta, Perpek Media – Banyak cara yang ditempuh oleh petugas kepolisian bersama tiga pilar Tambora untuk melakukan test swab kepada masyarakat pasca balik dari kampung halaman.

Test swab kepada masyarakat secara gratis yang tempatnya sudah difasilitasi ada di beberapa titik serta kampung tangguh jaya dan kali ini juga diadakan door to door.

Polsek Tambora masih terus lakukan Test swab antigen kepada masyarakat yang baru pulang dari kampung halamannya demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan agar supaya semua tetap sehat.

Door to door Test swab hari ini Polsek Tambora bersama tiga pilar menyasar ke rumah kos yang ada di wilayah kelurahan krendang dan roa malaka (22/5/2021) sudah sebanyak (8) orang yang di swab antigen dan hasilnya semua negatif dan ditempelkan stiker warna hijau.

Dengan adanya masyarakat serta para karyawan yang mau di Test swab gratis yang dihadirkan kerumah warga oleh petugas secara door to door dan masyarakat juga pada berbondong bondong hadir ke setiap posko kampung tangguh jaya yang disediakan untuk Test swab secara gratis.

Hal ini menunjukan bahwa warga Tambora begitu peduli serta antusias menjalani swab antigen demi kesehatan bersama.

Kapolsek Tambora, Kompol M.Faruk mengatakan, swab antigen dilakukan tidak hanya di kampung tangguh jaya roa malaka saja, tapi juga secara door to door hari ini yang menargetkan kos kosan hingga tempat konveksi di wilayah Tambora .

“Jadi kami juga lakukan secara mobile, door to door dan ada juga di Kampung Tangguh Jaya,” Ucap Kompol M.Faruk Jumat (22/5/2021).

Kapolsek melanjutkan, kegiatan swab antigen ini tidak dipungut biaya alias gratis untuk warga.

“Hari ini sudah ada 8 orang yang kita Test swab antigen dan hasil yang non reaktif Covid-19 , serta kita tempelkan stiker warna hijau untuk rumahnya menandakan bilamana tidak ada yang positif.

Kemudian tetap kita arahkan bilamana ada yang reaktif, mereka untuk langsung melanjutkan test swab PCR di Puskesmas Kecamatan tambora,” tegas dia.

Selama menunggu hasil swab PCR, bilamana warga ada yang positif reaktif ini, kami arahkan agar menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pemantauan ketat dari Tiga Pilar Tambora.

Sehingga, warga yang jalani isolasi mandiri selama (14) hari di rumahnya, mereka tidak keluar dari rumah, demi mencegah penularan Covid-19 di lingkungan rumahnya.

“Selama isolasi mandiri, kami berikan bantuan sembako juga kepada warga demi memenuhi kebutuhan pangan selama isolasi mandiri,” tutur dia.

Sementara itu, seorang warga yang bernama Leo yang di swab antigen secara door to door mengatakan “saya sangat apresiasi dan antusias kepada para petugas tiga pilar Tambora yang mendatangi tempatnya untuk diberikan Test swab secara gratis dan puji syukurnya hasilnya negatif non reaktif. Ucap salah satu warga

( Agus Tiyano )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *