Dukung Potensi Wisata, Koramil Pemangkat Karya Bakti Di Pesisir Pantai

Sambas, Perpek Media – Koramil 07/Pemangkat melaksanakan karya bakti pantai bersama masyarakat yang berlokasi di Pantai Sinam Pemangkat, Jln Mohammad Sohor, Dusun Lorong Putus, RT/04 RW/10, Desa Pemangkat Kota, Kec. Pemangkat, Kab. Sambas, Sabtu (22/5/2021).

Hal itu dilakukan karena lingkungan merupakan bagian penting bagi mahluk hidup, terutama bagi manusia karena kelestarian alam lingkungan tergantung pada bagaimana kita memperlakukan alam itu sendiri, berbagai upaya dapat dilakukan untuk menjaga eksistensi dan kelestariannya.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Pemangkat Bapak Kasbul, S.H. mengucapkan terima kasih atas partisipasi bapak Babinsa. “Dengan kehadiran bapak warga kami sangat antusias dalam melaksanakan gotong royong ini, semoga kerjasama ini tetap terjalin antara masyarakat dan bapak TNI,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang sama, Komandan Koramil (Danramil) 1208-05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi kepada seluruh jajaran instansi terkait Pemerintah Kecamatan Pemangkat yang sudah ikut dalam pelaksanaan karya bakti di pesisir Pantai Sinam tersebut.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan perintah atau instruksi dari Komando Atas yang harus dilaksanakan dengan melibatkan berbagai instansi secara bersinergi,” tambah Danramil.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19, kita tetap mengingatkan seluruh peserta karya bakti untuk menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak lupa menjaga kebersihan dengan cuci tangan,” kata Danramil.

Babinsa juga menekankan bahwa dalam kegiatan karya bakti ini harus mampu menjadi contoh atau pelopor kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan. “Pantai Sinam ini harus tetap terjaga bersih, sehat, aman, nyaman serta tentram bagi masyarakat yang nantinya ingin berkunjung ke pesisir pantai,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Letnan Kolonel Setyo Budiyono S.H., M.Tr. (Han) Komandan Kodim 1208/Sambas, saat dikonfirmasi mengimbau dan mengajak semua pihak untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan, baik itu lingkungan rumah, lingkungan di luar rumah, sungai maupun pantai, terlebih Pantai Sinam, sehingga pantai ini akan menjadi tempat wisata menarik yang banyak menarik pengunjung nantinya.

Lanjut Dandim menuturkan bahwa Pantai Sinam ini merupakan Ikon tempat berlibur yang strategis, maka harus dibersihkan dan dikembangkan sebagai Destinasi Wisata. “Dalam situasi pendemi ini imbauan harus tetap patuhi prokes, wajib pakai masker dan kunjungan diatur 50 persen sehingga cegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

 (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *