Uji Kemampuan Samapta Prajurit, Yonarmed 3/105 Tarik/NP Laksanakan Garjas Periodik I

Magelang, Perpek Media – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, rseluruh prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik I TA 2021. Senin (24/5/2021).

Selama 2 hari mulai 24-25 Mei 2021, Seluruh Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP melaksanakan kegiatan ini di Lapangan Bhuana dan kolam renang pisangan.

Dipimpin langsung oleh Komandan Yonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam pelaksanaan tes Garjas periodik ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI. Dilakukan dua kali dalam setahun dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit dan sekaligus mengukur kemampuan fisik para prajurit.

“Dengan situasi Covid-19 saat ini, sebelumnya seluruh prajurit sudah di test untuk melaksanakan garjas periodik. Sehingga seluruh Prajurit yang memenuhi persyaratan mampu mengikuti kegiatan tersebut,” ucapnya.

Uji Garjas periodik tersebut meliputi tes kesegaran A berupa lari dengan waktu 12 menit dan tes kesegaran B berupa pull-up, sit-up, push-up, dan luges dengan durasi 1 menit, serta shuttle run, ditambah dengan ketangkasan renang jarak 50 meter.

Dalam pelaksanaan Garjas Periodik I harus diharapkan sebagai tolak ukur Prajurit, untuk meningkatkan kemampuan fisik untuk menunjang Garjas periodik II yang akan dilaksanakan. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *