Pakai Masker! Dukcapil Oku Timur Perketat Prokes Covid-19 di Kantor Pelayanan

Sumatera Selatan, Perpek Media – Kadin Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kab. Oku Timur, Bpk. H. Mursal, memperketat protokol kesehatan di lingkungan kantor pelayanan dengan menerapkan 3 M. Hal tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memutus rantai Covid-19 di lingkungan kantor Disdukcapil kab. Oku Timur, Sumatera Selatan.

“Sudah lebih 1 tahun pandemi covid ini tentunya kita berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah penularan, jangan sampai terjadi Cluster Cluster baru di dinas penduduk dan Catatan Sipil sudah mengantisipasi sejak satu tahun lalu dengan menerapkan 3 M memakai masker mencuci tangan dan saling menjaga jarak” ucap Kadin Disdukcapil H.Mursal saat ditemui di ruangannya, Kamis (27/05/2021).

“Bagi penduduk yang ingin berurusan ke capil ini kita wajibkan seperti itu mereka tidak boleh masuk jika tidak memakai masker, dan untuk pencuci tangan sudah kita sediakan beserta sabunnya dan handsanitizer juga ada didalam ruangan” lanjutnya.

“Bagi masyarakat yang ingin memerlukan dokumen baik itu untuk KK, KTP, KIA, surat pindah yang keluar domisili lain atau pindah masuk ke Oku timur kita layani semua, dan alhamdulillah jaringan juga lancar tidak ada hambatan, untuk pelayanan e-ktp bisa langsung kita cetak” tambahnya.

“Pelayanan di capil Gratis tidak dipungut biaya, Cukup lengkapi persyaratan dan datang sendiri jangan melalui orang lain (calo)” tutupnya.

Pantauan Perpek Media di lokasi, antrian masyarakat yang antri terlihat tertib dalam pengurusan administrasi, dan petugas dukcapil selalu mengingatkan untuk memakai masker dan selalu menjaga jarak satu sama lainnya dengan pengeras suara yang ada didalam ruangan. (Erik)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *