Program PTSL Dikeluhkan Warga di Marunda

Jakarta, Perpek Media – Program sertifikasi tanah merupakan bagian dari Program PTSL (Pendaftaran Tanah sistematis Lengkap) yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Namun dikeluhkan warga Jakarta Utara.

Pasalnya warga Sungai Tirem Marunda RT. 09 dan RT. 011 di RW. 02 kelurahan Marunda, sudah 3 tahun sertifikatnya belum jadi, yakni dari tahun 2019 hingga tahun 2021.

Sebut juminten warga Sungai Tirem RT. 011/02 kelurahan Marunda kecamatan Cilincing, yang bekerja sebagai tukang urut mengeluh sertifikatnya sampai sekarang belum jadi.

“Sampai sekarang sertifikat saya belum jadi padahal saya mengajukan sertifikat dari tahun 2019 dan saya disini termasuk orang yang pertama tinggal di sini,” ujarnya, Kamis (26/05/2021)

Menurut keterangan pengurus RT 11/02 Sukran membenarkan pernyataan warganya, sebenarnya bukan warga RT. 11 saja yang mengeluhkan program PTSL. Namun warga RT. 09 dan RT.10 RW.02 juga sampai sekarang mengeluh sertifikatnya belum jadi.

“Sebanyak 117 warga sertifikatnya belum jadi termasuk ibu juminten, tapi juga warga RT 09 dan RT 10, RW. 02,” kata Sukran di lingkunganya.

“Jadi kami sebagai pengurus di buat pusing oleh petugas PTSL BPN Jakarta Utara, karena setiap warga menanyakan kapan sertifikatnya keluarnya,” sambungnya.

Dihari yang sama ketua RT 09/02 kelurahan Marunda mengeluhkan, kalau warga nya, sebanyak 73 orang yang belum keluar serifikatnya. “Saya selalu dijanjikan oleh petugas PTSL BPN Jakarta Utara, sehingga kami selalu di tanya warga kapan sertifikat bisa diambil,” keluh Agus. (Maya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *