Peringati Hari Bersepeda Sedunia, Walkot Jakut Ngegowes Menuju Dermaga JICT II

Jakarta, Perpek Media – Alat transportasi ramah lingkungan seperti sepeda menjadi pilihan utama Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang digunakan saat beraktivitas bersama jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara ataupun keluarga. Dengan bersepeda dapat memberikan beragam manfaat diantaranya menjaga kebugaran tubuh serta mengurangi tingkat polusi udara.

Bertepatan dengan Hari Bersepeda Sedunia yang diperingati pada tanggal 3 Juni di setiap tahunnya. Ali Maulana Hakim kembali bersepeda dari Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara menuju lokasi acara pelaksanaan doa bersama mengenang 40 hari gugurnya patriot KRI Nanggala 402 yang diselenggarakan Lantamal III dan Forkopimda Jakarta Utara di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (3/6/2021)

“Berdasarkan seruan bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta diminta dalam melakukan aktivitas bisa menggunakan sepeda. Ini adalah gerakan dan contoh bahwa jalan kaki dan sepeda adalah moda utama dibandingkan kendaraan pribadi sehingga bisa dimanfaatkan sebagai alat transportasi sehari-hari,” tutur Ali Maulana Hakim didampingi Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda dan Lurah Tanjung Priok, Ma’mun.

Ia menerangkan, jalur sepeda di wilayah Jakarta Utara sebenernya sudah ada namun terputus dan belum tersambung menjadi satu jalur ke Timur, Pusat dan Barat. “Jalur sepeda yang ada saat ini belum terintegrasi dengan wilayah lain dan masih terputus. Aktivitas kontainer yang belum teratur di sejumlah titik bisa membahayakan pesepeda apabila berada di satu bidang jalan dengan kendaraan besar,” ujarnya.

Kendati demikian, ia mengajak masyarakat Jakarta Utara untuk membiasakan diri menggunakan moda transportasi umum ataupun sepeda untuk mendukung kegiatan sehari-hari. “Kalau jarak dari kantor ke rumahnya cukup jauh silahkan gunakan angkutan umum yang difasilitasi Pemda atau bersepeda saat monitoring ke wilayah,” pungkas Ali. (*/Anton)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *