4 Orang Pelaku Curanmor Diamankan Polsek Tanjung Duren Yang Viral Media Sosial

Jakarta, Perpek Media – Satreskrim Polsek Tanjung Duren, Polres Metro Jakarta Barat berhasil meringkus dua pelaku pencuri sepeda motor yang beraksi di Jalan Indraloka 1, RT08/10, Wijaya Kusuma, Gropet, Jakarta Barat.

Pelaku ditangkap saat berada di rumah kontrakannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (4/6/2021) malam.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, aksi pencurian sepeda motor pelaku ini sempat viral beberapa waktu lalu.

“Pelaku berinisial PS (39) dan G (31) baru saja kami tangkap di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” kata Kompol Rosana Albertina labobar Sabtu (5/6/2021).

Korban juga sudah membuat laporan ke Polsek Tanjung Duren pada tanggal (30 Mei 2021).

Melanjutkan, saat digeledah pihaknya menemukan dari (2) orang pelaku ditemukan sejumlah beberapa barang bukti, salah satunya adalah kunci letter T lengkap dengan beberapa mata anak kunci , berupa helm berwarna hitam, satu buah jaket warna coklat , satu buah tas pinggang warna kuning, (1) unit handphone, dll.

“Saat sampaikan dalam keterangan rillis, Polsek Tanjung Duren mengamankan (2) orang pelaku pencurian sepeda motor, (2) orang pelaku penadah dan (10) unit motor kendaraan dengan jenis kendaraan yang berbeda dan lokasi yang berbeda.

Diduga masih ada pelaku yang lainnya , kita masih akan dalami keterangan dari (4) pelaku ini,” tutup dia.

Sebelumnya, Polsek Tanjung Duren melakukan olah TKP kasus pencurian sepeda motor yang viral di sosial media Jalan Indraloka 1 gang 2 RT 08/10, Wijaya Kusuma, Gropet, Jakarta Barat pada Rabu (2/6/2021).

Korban bernama Ade Irfan kehilangan sepeda motor jenis Honda Street yang terparkir dekat rumah kosntya.

Dari beberapa pelaku yang diamankan masing masing sesuai tugasnya diantaranya (2) pelaku curanmor di jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman (7) tahun penjara dan (2) pelaku penadah lainnya di jerat dengan pasal 480 dengan ancaman hukuman (4) tahun penjara.

( Red )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *