KTJ Polsek Kepulauan Seribu Utara Lakukan Swab Antigen 22 Warga Yang Baru Tiba

Jakarta, Perpek Media – Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam mencegah penyebaran Covid-19 bersama Tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Tim Satgas Covid-19 dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan kegiatan Swab Antigen kepada semua warga pulau yang baru tiba di Dermaga Kedatangan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, pihaknya bersama Tim KTJ, Satgas Covid-19 dan Tenaga Kesehatan terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan Swab Antigen kepada semua warga pulau yang baru tiba dari bepergian keluar pulau.

“Semua warga yang baru tiba kita arahkan langsung ke Posko KTJ yang ada untuk menjalani Swab Antigen secara gratis, sementara wisatawan kami minta menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku,” terang Asep Romli. Rabu (9/6).

Asep menambahkan, pihaknya tidak ingin warga yang baru tiba setelah bepergian keluar Pulau Seribu masuk ke pulau membawa virus Covid-19.

“Kami ingin warga yang kembali lagi ke pulau dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19, bagi wisatawan yang tidak bisa menunjukkan surat negatif Covid-19 akan kita pulangkan,” tambahnya.

Diketahui, hari ini ada 22 warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan menjalani Swab Antigen di Posko-posko KTJ, dimana 2 orang menjalani Swab Antigen di Posko KTJ Pulau Harapan, 7 orang di Posko KTJ Pulau Panggang, 2 orang di Posko KTJ Pulau Pramuka dan 11 di Posko KTJ Pulau Kelapa.

“Alhamdulillah ke 22 warga yang menjalani Swab Antigen hari ini semua hasilnya non reaktif atau negatif,” tutupnya.

(*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *