Siswa Secaba Rindam 1V/Diponegoro Terjun Bagikan Sembako Ke Warga

Magelang, Perpek Media — Sekolah Calon Bintara (SECABA) Rindam 1V/ Diponegoro Magelang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (KOMSOS), dalam pembagian sembako kepada Warga masyarakat di Desa Balesari kecamatan Windusari, Kamis (10/06/2021)

Ajang Adu Bako atau yang dikenal dengan Komunikasi Sosial merupakan salah satu program TNI AD, salah satunya dilaksanakan di Wilayah Kodam IV/Diponegoro dalam upaya membantu Masyarakat yang saat ini banyak yang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi Covid 19.

Kali ini Siswa Diktukba TNI AD Tahun 2021 Secaba Rindam 1V/ Diponegoro pada pukul 11.00 WIB, melakukan pembagian Sembako berupa Beras sebanyak 10 pack diberikan kepada warga yang kurang mampu yang ada di Desa Balesari Kecamatan Windusari.

Lebih lanjut komandan Kompi 1 latihan( Dankilat) Kapten Inf Rambat menyampaikan, “Setiap Siswa Calon Bintara Diktukba harus mampu memiliki kemampuan berkomunukasi sosial dengan warga masyarakat yang ada di Wilayah.Dengan harapan disaat aplikasi dilapangan tentang materi Komando Teritorial( Koter) dapat tercapai dengan maksimal pada pelaksanaanya” jelasnya.

Lebih lanjut Komandan Kompi latihan (Dankilat) 1, menambahkan pemberian berupa sembako kepada masyarakat kali ini, sebagai bentuk kepedulian Siswa Diktukba TNI AD Tahun 2021 kepada warga Masyarakat yang kesulitan ekonomi dikarenakan dampak dari Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Balesari Kecamatan Windusari Siswanto(48) mewakili warga Balesari mengucapkan banyak terimakasih kepada satuan Secaba Rindam IV/ Diponegoro yang peduli kepada masyarakat di Dusun wilayah nya.

“Dengan adanya bantuan paket sembako sangat membantu dan bermanfaat kepada kami” ungkap Suki Dermawan Pria 2 orang yang menerima Bantuan sembako disaat pandemi Covid 19 saat ini.

“Kami ucapkan banyak terima kasih, jelas bantuan ini sangat membantu dan tentunya sedikit meringankan beban ekonomi di keluarga saya “ lanjutnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *