Tingkatkan Kreatifitas Anak Perbatasan Papua, Satgas Yonif 512 Ajarkan Cara Membuat Kerajinan Tangan

Keerom, Perpek Media – Demi terciptanya generasi penerus yang kreatif dan inovatif, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Arso XIII mengajarkan cara membuat kerajinan tangan kepada anak-anak di TK Tunas Harapan Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Kerom, Papua. Selasa (15/06/2021)

Dalam kegiatan tersebut, anggota Pos Arso XIII mengajarkan anak-anak untuk membuat pola sebuah obyek diatas kertas terlebih dahulu sesuai dengan imajinasi masing-masing, setelah selesai dibuat pola tersebut dituangkan menjadi bentuk empat dimensi dengan menggunakan bahan plastisin.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa membentuk kreatifitas sejak dini merupakan hal yang sangat positif, selain menjadikan anak kreatif kegiatan tersebut juga akan meningkatkan semangat dalam menuntut ilmu.

“Dengan mengajarkan kerajinan tangan sejak dini, kami berharap anak-anak akan memiliki kreatifitas tinggi sehingga nantinya dapat memunculkan ide kreatif yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan” terang Letkol Taufik.

Di tempat terpisah, Danpos Arso XIII Lettu Inf Suwandi mengungkapkan bahwa anak-anak di TK Tunas Harapan terlihat sangat senang dan atusias ketika melihat anggota Pos Arso XIII yang sedang memberikan contoh tentang cara membuat kerajinan tangan dari bahan Plastisin.

“Berkunjung ke sekolah merupakan kegiatan rutin kami, selain mambantu tenaga pendidik mengajarkan ilmu pengetahuan umum di dalam kelas kami juga sering memberikan materi di luar kelas baik berupa latihan PBB, ketangkasan, kekompakan maupun praktek membuat kerajinan-kerajinan tangan, seperti yang kami lakukan di TK Tunas Harapan ini, anak-anak juga sangat antusias ketika menerima bimbingan dari anggota kami” ucap Lettu Suwandi.

Titin (52) selaku kepala sekolah TK Tunas Harapan menyambut dengan baik kegiatan yang dilakukan oleh Pos Arso XIII ini, ia juga berterima kasih karena telah mengajarkan anak-anak kerajinan tangan.

“Kami sangat senang dengan kedatangan bapak Pos tentara yang ada di Arso XIII, karena bapak tentara selalu datang dengan mengajarkan hal-hal yang sangat bermanfaat bagi anak-anak” ucap Titin. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *