Ormas FBR Si ji’ih Jakbar Santunan Anak Yatim di Cengtim

Jakarta, Perpek Media – Memperingati 10 Muharram, Forum Betawi Rempug (FBR) G. 0319, Si Ji’ih Korwil Jakarta Barat menggelar acara santunan anak yatim dengan cara door to door di beberapa RT di Kelurahan Cengkareng Timur, pada Kamis (19/8/2021).

Turut hadir para pengurus serta anggota Gardu G. 0319, Korwil Jakarta Barat. Acara dibuka dengan pembacaan Doa yang dipimpin penasehat FBR G0319 Bang Anwar, dengan harapannya agar apa yang dilakukan menjadi manfaat dan barokah bagi semua.

Ketua Gardu 0319, Dedy Ombo mengatakan, kegiatan yang digelar ini adalah salah satu agenda tahunan gardunya, yang ia berharap dapat memberikan lebih ditiap gelarannya. Pria yang kerap disapa bang Ombo ini juga menjelaskan dilakukannya santunan secara door to door adalah untuk menghidari kerumunan mengingat pandemi covid – 19 yang masih berlangsung.

“Alhamdulilah hari ini kami telah selesai melakukan kegiatan agenda tahunan kami yaitu lebaran anak yatim, acara kali ini kami laksanakan dengan dorr to door, untuk menghindari kerumunan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 insya allah kami akan menggelar kembali santunan tahap kedua pada tanggal 29 agustus ini ” ungkapnya kepada awak media, Kamis (19/08).

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat mendapatkan manfaat serta barokah dari allah ” tambahnya.

Di tempat yang sama, Marwin Ketua RT 004 RW 014, Cengkareng Timur mengungkapkan terimakasihnya kepada seluruh pengurus dan anggota FBR G.0319, Si Ji’ih yang telah menggelar kegiatan berbagi kepada anak yatim di lingkungannya.

“Saya ketua Rt 004 Rw 014 mengucapkan ribuan terimakasih kepada FBR Si’Jiih yang telah menggelar kegiatan santunan kepada anak anak yatim di lingkungan saya, semoga apa yang diberikan para donatur dan keluarga besar FBR Si Ji’ih dapat bermanfaat dan menjadi pahala yang berlipat ganda serta barokah bagi semua” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Korwil FBR Jakarta Barat H. A Mudjamil mengapresiasi gardu gardu yang telah aktif dalam tanggung jawabnya mengembalikan hak hak anak yatim, Ia juga menghimbau anggotanya untuk pro aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya apresiasi semua kegiatan yang ada di gardu gardu dibawah komando Korwil Jakarta Barat terkait peringatan 10 muharram atau lebaran anak yatim, saya harap seluruh anggota FBR di Jakarta Barat terus proaktif dalam kegiatan sosial dimasyarakat lebih tingkatkan kepekaan terhadap sesama dimasa pandemi ini, namun tetap dengan memperhatikan Protokol kesehatan” tegasnya. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *