Ortunya Bangga, Moh. Dzikri Siswa SMKN 1 Toli-Toli Menjadi Paskibraka Pada Upacara HUT RI Ke 76

Sulteng, Perpek Media – Bagi para pemuda-pemudi dan siswa-siswi pelajar di Indonesia pada umumnya, terpilih menjadi Anggota Paskibra tentunya merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa.Terpilihnya seseorang menjadi Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Merah Putih, tentunya banyak didambakan karena disamping jadi kebanggaan keluarga juga membawa nama baik-bagi sekolah dan daerahnya.

Kebanggan ini pun dirasakan oleh Mohamad Dzikri Hidayat siswa SMKN 1 Toli-toli kelas XII jurusan TKJ Sulawesi Tengah ini, ia adalah putra bungsu dari tiga besaudara pasangan dari Joko Sulistyo dan Risna Karim yang terpilih mewakili Kabupaten Toli-toli menjadi Paskibraka pada Upacara Peringatan HUT RI ke-76 di Kantor Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah pada 17 Agustus 2021 yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dengan tinggi badan 175 cm, remaja siswa kelas/tingkat XII SMKN 1 Toli-toli ini, pada 30 Agustus nanti genap 17 tahun terpilih dan lolos mewakili Kabupaten Toli-toli sebagai Paskibra dalam Upacara Peringatan HUT Ri ke-76 tingkat Propinsi Sulawesi Tengah setelah melalui seleksi yang begitu ketat dan berat dari tngkat sekolah hingga kabupaten, serta bersaing dengan ratusan siswa sekolah se – kabupaten Toli-toli.

Moh. Dzikri Hidayat terpilih bersama seorang rekan siswi lainnya dari SMA N 1 Kabupaten Toli-toli Gloria Shelyn Theodora Kawit sebagai Paskibra untuk upacara Peringatan HUT RI di kantor Gubernur Sulawesi Tengah membuat bangga warga Toli-toli khususnya kedua orangtuanya (ortu) dan keluarga.

Risna Karim ibunda Moh.Dzikri Hidayat tampak tidak dapat menyembunyikan rasa bangga dan haru atas terpilihnya putra bungsunya menjadi Paskibra mewakili daerah dan sekolahnya.

Risna mengatakan kepada awak media yang mewawancarainya usai mendampingi putranya menjalankan tugas sebagai Paskibra di halaman kantor gubernur tersebut meskipun tidak dapat langsung ikut dalam upacara karena pembatasan undangan yang hadir mengikuti upacara hanya 30 orang.

“Saya sebagai orangtua sangat bangga dan bersyukur kepada Allah SWT karena anak kami sukses menjalankan tugas dengan sebagai Paskibra mewakili Toli-toli di tingkat Propinsi,semoga moment ini semakin menambah semangat dan motivasi bagi adit (panggilan akrab Moh.Dzikri Hidayat), untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi” ujar Risna dengan penuh bangga dan haru.

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *