Kasuban Kesbangpol Jakbar : Ormas Dapat Membantu Situasi Keamanan di Lingkungan Masyarakat

Jakarta, Perpek Media – Mengingat perkembangan situasi dan kondisi saat ini, Sudin Kesbangpol (Suku Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik) kota Jakarta Barat mengadakan pertemuan dengan Ormas (Organisasi Masyarakat) se-Jakarta Barat, pada Kamis, 9 September 2021 di ruang rapat Suban (Suku Badan) Kesbangpol di Lt. 13 Kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Dalam arahannya, Matsani Kepala Suban Kesbangpol Jakbar mengatakan pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi sesama ormas di Jakarta Barat.

Seiring perkembangan situasi saat ini dan pesatnya ormas, Matsani mengatakan, “Maka kita guyub disini untuk persamaan persepsi di lapangan” katanyanya.

Lebih lanjut, menurut Matsani ormas dapat membantu situasi keamanan di lingkungan masyarakat, “Ajang pertemuan ini sabagai silaturahmi sekaligus membatu program pemerintah kota terkait pengamanan dan keamanan dilingkungan masing-masing” ungkapnya. Kamis (09/09).

Kedepanya, ia mengatakan akan ada rencana membentuk Forum Lintas Ormas Se-Jakarta Barat guna mempererat persatuan, kesatuan antar kelompok ormas di wilayahnya.

“30 Ormas rencananya membuat Forum, agar mempermudah komunikasi antar sesama Ormas” ujarnyam

Pertemuan yang bertujuan untuk mengguyubkan kelompok masyarakat ini dihadiri oleh Ketua PMI (Palang Merah Indonesia), Bahriddin, Intel TNI Kodam Jaya, Letnan Satu Yudha, berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

(Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.