Langgar Prokes, Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan Pengunjung di Holywings Kemang

Jakarta, Perpek Media – Viral di media sosial (medsos), video kerumunan pengunjung di dalam Holywings Kemang Jakarta Selatan melebehi ketentuan jam operasional dalam pemberlakuan PPKM Level 3. Diketahui saat Patroli Gabungan yang dipimpin Karoops Polda Metro Jaya, pada Minggu, 5 September 2021 sekitar pukul 01.00 dini hari.

Sementara itu, petugas gabungan dalam melakukan razia protokol kesehatan (Prokes), menghimbau pengunjung untuk pulang membubarkan diri.

Dalam cuplikan video, nampak kerumunan pengunjung dipenuhi muda-mudi. Informasi soal tempat juga terdengar dengan jelas seorang pria mengatakan, “Holywings Kemang ini. Kapan selesai negeri ini?” katanya dalam video tersebut.

Pria di video itu juga mengatakan jika kelompok anak muda yang masih nongkrong dengan berkerumun tanpa disiplin prokes.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan bahwa video tersebut memang hasil dari operasi gabungan petugas pada malam akhir pekan.

“Iya malam Sabtu, malam Minggu kami lakukan razia prokes,” ujar Yusri kepada awak media, Minggu (5/9/2021).

Lebih lanjut, Yusri mengatakan bahwa selama ini polisi dan aparat terkait, rutin melakukan operasi yustisi untuk penegakan hukum terhadap pelanggar prokes.

“Sasarannya adalah tmpat hiburan yang melewati jam operasional dan melebihi dari batas aturan PPKM level 3” katanya.

Sementara itu terkait kerumunan di Holywings Kemang Jakarta Selatan pada Minggu (05/09), Yusri menjelaskan aparat langsung melakukan pembubaran. Sedangkan untuk sanksi akan ditegakan sebagaimana aturan berlaku.

“Jadi ada dua, operasi yustisi bersama-sama untuk penegakan hukum terhadap pelanggar prokes, khusunya tempat hiburan yang melanggar seperti melebihi kapasitas yang ditetapkan dalam aturan PPKM level 3. Kemudian juga melebihi jam malam semua kita akan tindak,” terang Yusri. (Agus/Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.