Golkar DKI Kolaborasi Dengan PMI Adakan Donor Darah

Jakarta, Perpek Media – Sebentar lagi Partai Golkar (Golongan Karya) memperingati hari jadinya yang ke 57 tahun. Berhubungan dengan itu, hari perayaannya yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2021, Golkar DPD DKI Jakarta mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan sosial setiap seminggu sekali untuk menyambut hari jadinya itu.

Dalam mewujudkan kegiatan sosial nya, untuk menyambut HUT ke 57, Golkar DKI Jakarta diantaranya mengadakan kegiatan Donor Darah, hal itu dilakukan bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta pada Jumat 15 Oktober 2021 siang, digelar di Kantor DPD Partai Golkar, Jln. Pegangsaan Barat, Jakarta Pusat.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT-57 Partai Golkar dan kolaborasi dari Partai Golkar DKI Jakarta dan PMI DKI Jakarta” ujar Ir. Elfrans Golkari S., Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat DPD Partai Golkar DKI Jakarta sekaligus Ketua Panitia dalam acara donor darah tersebut.

Lebih lanjut, Elfrans Golkari mengatakan bahwa giat donor darah dilakukan untuk memenuhi pasokan darah, menurutnya DKI Jakarta membutuhkan banyak kantong darah.

‚ÄúPasokan darah di DKI Jakarta diperlukan sekitar 1000-1200 kantong darah. Oleh karena itu diperlukan para pendonor darah yang mau menyumbangkan darahnya untuk PMI” katanya kepada awak media, Jumat (15/10)

Seperti diketahui, masyarakat yang hadir terlihat antusias mendatangi pos donor darah yang digelar oleh DPD Golkar dan PMI DKI Jakarta.

Di tempat yang sama, H.Syarifudin, Sekertaris PMI DKI Jakarta berharap dengan acara donor darah yang diadakan oleh Partai Golkar, membantu PMI untuk memenuhi stok darah.

Untuk diketahui, Kegiatan Donor Darah kerjasama antara Golkar dan PMI yang dimulai pukul 12.30 WIB ini terlaksana dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid19, nampak hadir : H. Ramli mewakili Ketua Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar beserta pengurus lainnya, dan mewakili Ketua PMI DKI, H. Syarifudin sebagai Sekretaris PMI DKI beserta rombongannya dan juga Kordinator pelaksana, Hj. Eva Mustika Nasution.

Selanjutnya, pada akhir acara peresmian giat donor darah Partai Golkar, dari pihak PMI DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada pengurus Partai Golkar DPD DKI Jakarta berupa plakat penghargaan dan boneka logo PMI.

(Maya*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *