Sambangi Warga, Kapolsek Kep Seribu Utara Ajak Warga Suntik Vaksin di Gerai Vaksin SDN 01 Pulau Kelapa

Kepulauan Seribu, Perpek Media – Masih ditemukan adanya warga masyarakat yang belum menjalani suntik vaksin COVID-19 Dosis Pertama maupun Dosis Kedua, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara bersama personelnya melakukan jemput bola dengan menyambangi warga nya dan mengajak untuk vaksin, Selasa (21/12/2021).

Dengan berjalan kaki, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendataan warga yang belum suntik vaksin dan menyambangi dari rumah ke rumah kemudian dengan humanis mengajak warga ikut vaksin.

“Iya, kita ingin tahu kenapa masih ada warga yang belum suntik vaksin apalagi vaksin dosis pertama,” terang AKP Asep Romli Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu.

Ditambahkan Asep, setelah kita ketahui apa alasannya belum suntik vaksin kemudian kita bersama tokoh masyarakat setempat memberikan pengertian pentingnya suntik vaksin dimasa pandemi COVI-19.

“Setelah kita berikan pemahaman, warga yang semula tidak mau suntik vaksin kemudian berangkat ke gerai vaksin yang ada di SDN 01 Pulau Kelapa. Dan kepada warga yang sudah hadir digerai vaksin kita ajak agar tidak takut jarum suntik dan melengkapi vaksin berikutnya,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan suntik vaksin yang diadakan oleh Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara du Gedung SDN 01 Pulau Kelapa dengan sasaran peserta vaksin anak usia 6-11 tahun sejumlah 150 dimana hadir 123 dan ter vaksin 121 sementara ditunda 2.

Sementara untuk vaksin usia 12-17 tahun ter vaksin Dosis Pertama 3 dan Usia 18-59 tahun ter vaksin 1 Dosis Pertama dan 3 Dosis Kedua.

“Untuk mencapai target vaksinasi yang optimal kita setiap hari mengadakan himbauan dan ajakan ke warga secara door to door agar ikut vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua,” ujarnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *