Pengamanan Nataru, Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Langsung Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Kepulauan Seribu, Perpek Media – Bertempat di Ruang Rapat Kantor Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Lintas sektoral dalam rangka Pengamanan Hati Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu, Rabu (22/12/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian,SIK memimpin langsung kegiatan rapat koordinasi tersebut yang dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Kepulauan Seribu, Pejabat Pemda Kabupaten Kepulauan Seribu, Koramil Kepulauan Seribu dan pemangku kepentingan lain seperti dari KSOP, Sudinhub, Sudinkes, Satpol PP dan Kepala Pelabuhan.

Kapolres Kepulauan Seribu dalam rapat menyampaikan bahwa rapat ini diadakan dalam rangka menyamakan persepsi terkait pola pengamanan malam Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Wilayah Kepulauan Seribu sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

“Kita harus saling bersinergi untuk memberikan rasa aman, nyaman sehingga tercipta situasi yang kondusif saat perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kepulauan Seribu serta tidak ada penyalaan kembang api untuk menghindari kerumunan,” tutur Eko Wahyu.

Lebih lanjut dijelaskan “bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan di wilayah Kepulauan Seribu sudah satu bulan lebih zero kasus, untuk itu mari kita pertahankan zona hijau dengan melakukan himbauan ke warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat,” ungkap Kapolres.

Sementara itu Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu Kompol Rudi Herawan,SH menyampaikan, bahwa Operasi dengan sandi Operasi Lilin Jaya 2021, dengan sasaran pengamanan baik orang maupun barang tempat-tempat keramaian, gereja, tempat ibadah, obyek wisata dan jalan raya di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya.

“Di wilayah kita tidak ada gereja, sehingga kegiatan pengamanan difokuskan kepada mobilitas warga dan wisatawan di Dermaga Keberangkatan dan Dermaga Kedatangan serta Obyek wisata yang ada. Kami telah mendirikan 5 titik Pos Pengamanan (Pospam) yang berlokasi di Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa,” jelas Rudi.

Di masing- masing Pospam nantinya akan diawaki oleh personel Polres, Polsek, TNI, Satpol PP, Dishub, Kesehatan dan Operasi Lilin Jaya ini akan dimulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022, sambungnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *