Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Jaya-2021 Dalam Rangka Nataru

Kepulauan Seribu, Perpek Media – Bertempat di Halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol, Polres Kepulauan Seribu mengelar Apel Kesiapan Pengamanan Operasi Terpusat Lilin Jaya-2021, Kamis (23/12/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian,SIK yang bertindak selaku Inspektur Apel membacakan amanat tertulis Kapolri mengatakan, bahwa apel gelar pasukan dalam rangka Ops Terpusat Lilin Jaya-2021 ini serentak dilaksanakan di jajaran Polda Metro Jaya dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasuka Ops Lilin Jaya-2021 kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan”

“Khusus dalam mengantisipasi penyebaran Varian COVID-19 Omicron dibeberapa negara menjadi focus dan perhatian kita saat ini, untuk itu Polri dengan dukungan TNI, Pemda dan pemangku kepentingan lainnya saling bersinergi dalam menyelenggarakan Opels Lilin Jaya-2021 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan 3 Januari 2022,” terang Eko Wahyu.

Diketahui, apel gelar pasukan Ops Lilin Jaya-2021 yang diadakan di Halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol ini dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Seribu (selalu Inspektur Apel), Sekertaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Danramil Kepulauan Seribu, PJU Polres Kapulauan Seribu, Kasat Pol PP Kepulauan Seribu, KSOP Kepulauan Seribu, Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu dan peserta apel gabungan (Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Yankes).

“Hasil Rakord Lintas Sektoral Nataru kemarin yang dihadiri oleh Polres, Koramil, Pemkab dan Instansi terkait terutama tentang kapasitas lokasi wisata, jangan sampai terjadi kerumunan di pulau-pulau wisata, tidak ada bunyi petasan dan perayaan kembang api pada malam tahun baru di pulau-pulau pemukiman maupun pulau wisata dan pulau pribadi. Pemkab (Bupati) agar diatensikan kepada para Camat dan Lurah dan hal ini menjadi perhatian kita bersama,” pungkas Eko Wahyu menutup sambutannya.

Ditempat yang sama (setelah kegiatan apel gelar pasukan) Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu Kompol Rudi Herawan,SH menjelaskan, bahwa pihaknya telah menyiapkan Limas Pos Pengamanan sekaligus Pelayanan yang tersebar di Lima pulau pemukiman dengan melibatkan personel gabungan dari Polres, Koramil, Satpol PP, Dishub dan Sudinkes.

“Untuk kita sendiri melibatkan 100 personel baik dari Polres maupun Polsek jajaran sesuai perintah dari Polda Metro Jaya,” ujar Kabag Ops. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *