Kapolsek Kep Seribu Utara Bersama Lurah Sambangi Warga Ajak Suntik Vaksin

Kepulauan Seribu, Perpek Media – Masih adanya warga yang belum suntik vaksin COVID-19 baik Vaksin Dosis Pertama maupun Vaksin Dosis Kedua membuat Kapolsek Kepulauan Seribu Utara bersama anggotanya melakukan jemput bola dengan menyambangi warga dan mengajak untuk suntik vaksin, Jumat (24/12/2021).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, bahwa di wilayah Pulau Kepala masih ada warga yang belum suntik vaksin Dosis Pertama hal ini membuat pihaknya selalu memberikan himbauan dan ajakan agar warga dimaksud mau ikut vaksin.

“Kita sambangi warga yang belum suntik vaksin, terutama warga yang belum suntik vaksin dosis pertama. Hari ini kami datang bersama Pak Lurah Pulau Kelapa dengan menghampiri satu persatu rumah warga dimaksud,” jelas Asep.

Asep menambahkan, warga yang belum suntik vaksin rata rata karena takut jarum suntik dan memiliki penyakit comorbit dan kurangnya pemahaman sehingga harus dijelaskan dan disampaikan secara humanis.

“Ada 26 warga Pulau Kelapa yang belum suntik vaksin dosis pertama dan 28 warga dosis kedua,” tambahnya.

Berdasarkan data yang ada, di Pulau Kelapa ada 5.155 peserta Vaksin dimana yang sudah vaksin dosis pertama 5.129 dan sudah suntik vaksin dosis kedua sejumlah 4.217.

“Kita ingin semua warga masyarakat sehat dimasa pandemi ini dan untuk sehat warga masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan, menjalani pola hidup sehat dan melengkapi suntik vaksin,” ujarnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *