Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Lanal Sabang Terus Himbau Masyarakat Disiplin Pakai Masker

Sabang, Perpek Media – Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang terus melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 seperti pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Sabang.

Setiap harinya Anggota Divisi Jaga Markas Komando Pangkalan TNI AL Sabang memberikan sosialisasi, himbauan dan edukasi pemakaian masker bagi masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas di depan Mako Lanal Sabang.

Komandan Pangkalan TNI AL Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., mengatakan bahwa sesuai instruksi dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan TNI AL membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pengawasan dan peningkatan disiplin terhadap masyarakat untuk memutus dan mencegah penyebaran covid-19 di wilayah kerjanya.

Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 berupa himbauan pemakaian masker bagi masyarakat yang melintas dengan kendaraan dipimpin oleh Perwira Jaga Letda Laut (P) Dwi Mahendra dibantu oleh Anggota Divisi Jaga dan Pomal Jaga berlokasi di depan Pintu Markas Komando Pangkalan TNI AL Sabang, Jalan Yos Sudarso, Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Dari hasil pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 hari ini masih ditemukan adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat keluar rumah, dan masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker diberikan himbauan agar tetap disiplin menggunakan masker untuk mencegah penyebaran covid-19 apalagi saat ini sedang muncul virus varian baru yang lebih ganas yaitu virus omicron, selanjutnya dibagikan masker oleh Anggota Divisi Jaga.

Setelah sekian lama kegiatan penegakan disiplin ini dilaksanakan, kesadaran masyarakat Kota Sabang sudah mulai timbul untuk disiplin memakai masker dalam berkendaraan. Hal ini akan dilaksanakan setiap hari sampai pandemi Covid-19 hilang dari wilayah Sabang dan sekitarnya.

(*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *